Sukses

Lampu Rotator Mobil Patroli Dikritik Terlalu Silau, Polisi Langsung Merespon

Tak sedikit pengguna jalan yang terganggu dengan silaunya lampu rotator di mobil patroli kepolisian. Polisi pun merespons keluhan dari masyarakat

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit pengguna jalan yang terganggu dengan silaunya lampu rotator di mobil patroli kepolisian. Polisi pun merespons keluhan dari masyarakat.

Hal ini sendiri diungkap oleh anggota polisi pemilik akun TikTok @dhulurbudiman lewat video yang diunggah pada Minggu (31/12/2023).

Dalam video yang diunggah, tampak Sujiwo Tejo tengah menghadiri acara yang dihadiri juga oleh Kapolri. Di sana budayawan tersebut mengkritik lampu rotator mobil patroli polisi.

"Bisa gak kalau lampu polisi yang biru itu diganti hijau gitu, karena ke mata sakit banget, kalau di tol disalip mata peteng pak," kata Sujiwo Tejo.

Atas hal itu dan juga arahan Kapolri, akhirnya Ditlantas Polda Jatim gerak cepat meredupkan lampu rotator di mobil patroli polisi.

"SEKARANG SUDAH TIDAK SILAU LAGI KAWAN 👏 Ditlantas Polda Jatim Fast Respon demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan," tulisnya.

Pemilik akun memerlihatkan sejumlah mobil patroli yang sedang diparkir. Ia menjelaskan bahwa lampu rotator yang terpasang di setiap mobil akan diredupkan.

"Jadi sebanyak mobil ini bakal diskotlet yang rotator belakang demi keselamatan masyarakat dan pengguna jalan," kata.

Pekerjanya pun bertindak cepat dengan memasang stiker di lampu rotator bagian belakang. Saat selesai, tentu nyalanya tak begitu menyilaukan.

Tapi yang redup cuma bagian belakang saja. Bagian samping dan depan dari lampu rotator tetap dibuat silau.

"Untuk emak-emak demi keamanan dan keselamatan kalau sein kanan jangan belok kiri. Dan anaknya dijaga, kalau di bawah umur jangan mengendarai kendaraan ya," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 26 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang turut memberikan kritikan.

"rotator silaunya dari dulu, baru nyadar yah..😂," tulis kareena veydem

"1 lg pak, kalau d jalan macet, jangan tet tot tet tot.. kita semua jg antri pak pas jalan macet..," jelas toktelor

"yg jadi masalah bapak patroli malam ngapain dihidup kan??? lg ngejar enggak, lg berhentikan org enggak... kriminal dri jauh udh putar balik karna udh tau bpk di depan... kamuflase lah pak patroli tu..," komentar supercot.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini