Sukses

Daftar Mobil Bekas SUV dengan Harga Kurang dari Rp 150 Juta, Ada Terios hingga Fortuner

Bagi Anda yang mengincar SUV dengan dana maksimal Rp 150 juta, maka pilihan yang paling tepat adalah berburu mobil bekas.

Liputan6.com, Jakarta Mobil berjenis SUV sedang digemari oleh para pencinta otomotif. Tidak heran jika pabrikan mobil berlomba-lomba menghadirkan SUV dengan desain menggoda dan spesifikasi tangguh.

Bagi Anda yang mengincar SUV dengan dana maksimal Rp 150 juta, maka pilihan yang paling tepat adalah berburu mobil bekas. 

Keberagaman model memungkinkan pemilihan sesuai kebutuhan dan preferensi tanpa menguras dompet.

Pasar SUV ini menawarkan kenyamanan, performa, dan fitur standar, menjadikannya pilihan menarik untuk kendaraan yang memadai dan ekonomis.

1. Daihatsu Terios

Daihatsu Terios "konde" (2016-2017) dijual sekitar Rp 130-145 juta.

Desain SUV tradisional dengan tetap mempertahankan konde di bagian belakang.

Mudah dirawat dengan kemampuan saling tukar part mesin 1500cc dengan Xenia, Rush, atau Avanza. Jarang mengalami masalah, kinerjanya tetap baik.

Kekuatan kaki-kaki teruji, bahkan saat melewati jalan berlubang. Interior mungkin perlu perhatian ekstra seiring bertambahnya usia.

2. Honda CRV Generasi 3

Honda CRV Generasi 3 (2010-2012) dijual Rp 110-150 juta. Urban SUV dengan kenyamanan, kesan mewah, dan performa handal.

Tersedia dalam varian mesin 2400cc dan 2000cc, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangan. Varian 2400cc memiliki kaki-kaki tangguh, namun boros bahan bakar.

Varian 2000cc lebih efisien, tersedia dalam versi manual. Perbaikan power steering lumayan mahal.

3. Suzuki Grand Vitara 2010

Suzuki Grand Vitara Generasi 2010-2011 dijual sekitar Rp 105-110 juta. Medium SUV ini memiliki tampilan gagah dengan aura yang sangat maskulin.

Desain mobil yang timeless membuat perawatannya tidak merepotkan, berbeda dari kebanyakan mobil Jepang. Cocok untuk perjalanan bersama keluarga, meskipun suspensinya agak kaku sedikit.

Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih segar, pilihan versi facelift tahun 2012 ke atas dapat diambil dengan harga masih di bawah 150 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Toyota Fortuner 2006

Toyota Fortuner tahun 2006 dijual dengan harga sekitar Rp 130-145 juta.

SUV ini memiliki dimensi besar dan tampilan yang gagah, dengan penawaran harga yang menarik, terutama untuk versi bensin.

Mesin 2700cc-nya memberikan performa yang handal untuk perjalanan antar kota maupun antar provinsi.

Perawatannya mudah, sesuai dengan karakteristik mobil Toyota yang tidak memerlukan banyak perhatian. Dukungan layanan purna jualnya yang luas membuat pengguna tidak perlu khawatir.

5. Chevrolet Captiva 

Chevrolet Captiva tahun 2011-2014 dijual dalam kisaran harga Rp 115-140 jutaan.

SUV berkapasitas tujuh penumpang ini dilengkapi dengan mesin turbo diesel modern yang sangat nyaman untuk kebutuhan keluarga.

Desain sasis monocoque-nya, berbeda dari pesaingnya yang menggunakan ladder frame, memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, hampir mirip seperti sedan.

Mesin diesel 2000cc yang modern menawarkan kombinasi efisiensi bahan bakar dan performa yang handal, cocok untuk kegiatan sehari-hari seperti berbelanja atau mudik saat Lebaran.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini