Sukses

Korlantas Dapat Hibah Mobil Patroli Listrik BMW iX, Ini Spesifikasinya

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima hibah satu unit mobil listrik, BMW iX dari PT Mitra Teknologi Solusindo Soedono

Liputan6.com, Jakarta - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima hibah satu unit mobil listrik, BMW iX dari PT Mitra Teknologi Solusindo Soedono. Serah terima kendaraan ramah lingkungan ini, diterima langsung oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan.

Kakorlantas mengatakan, dengan tambahan mobil listrik ini semoga bisa menambah kinerja pada saat patroli, dan menjadi sinergi Korlantas.

"Mobil patroli BMW juga untuk meningkatkan kinerja petugas Kepolisian," ujar Aan Suhanan, disitat dari akun Instagram @ntmc_polri, ditulis Senin (25/12/2023).

Sementara itu, mobil hibah BMW iX ini sudah lengkap dengan livery khas kepolisian, dengan warna putih dan biru. Kemudian, terdapat juga tulisan polisi di atas kap mobil listrik tersebut.

Sebagai informasi, BMW iX merupakan hasil dari keunggulan teknologi baru BMW Group dalam menghadirkan inovasi yang berkaitan dengan mobil listrik dan digitalisasi.

Teknologi BMW eDrive generasi kelima memungkinkan kenikmatan pengalaman berkendara bebas emisi dengan penggerak semua roda elektrik dan jangkauan jarak yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan sehari-hari.

Motor listrik, transmisi, dan elektronika daya BMW iX hadir bersama sebagai paket yang sangat terintegrasi dalam satu atap. BMW iX hasilkan efisiensi yang menonjol untuk segmennya. Konsumsi daya listrik BMW iX xDrive40 rata-rata dalam siklus WLTP di bawah 20 kWh per 100 kilometer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Seperti motor listrik, elektronika daya, dan teknologi pengisian daya untuk BMW iX, baterai tegangan tinggi juga merupakan produk dari teknologi BMW eDrive generasi kelima. Diposisikan di bawah lantai kendaraan sebagai komponen integral dari bodi.

Kepadatan energi gravimetri baterai lithium-ion telah meningkat sekitar 20 persen dibandingkan baterai generasi sebelumnya.

Sel baterai diproduksi sesuai dengan spesifikasi yang tepat dari BMW Group dan diintegrasikan ke dalam baterai tegangan tinggi model khusus.

Oleh karena itu, unit baterai BMW iX xDrive40 memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 70 kWh hasilkan jangkauan yang dihitung WLTP hingga 420 km.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.