Sukses

Royal Enfield Shotgun 650 Terbaru Pamer Diri, Simak Spesifikasinya

Royal Enfield telah mengungkapkan versi produksi dari Shotgun 650 yang baru. Motor ini pertama kali dipratinjau oleh versi kustom pabrik yang ditampilkan di festival Motoverse perusahaan bulan lalu, dan ini merupakan versi final yang akan sampai ke tangan pembeli setelah pengiriman dimulai.

Liputan6.com, Jakarta - Royal Enfield telah mengungkapkan versi produksi dari Shotgun 650 terbaru. Motor ini pertama kali ditampilkan di festival Motoverse pada bulan lalu, dan ini merupakan versi final yang akan sampai ke tangan pembeli setelah pengiriman dimulai.

Dilansir dari Autocar India, perbedaan utama antara kedua versi motor ini adalah skema catnya - edisi Motoverse menampilkan corak warna yang dilukis dengan tangan yang sangat rapi yang mencakup hal-hal seperti gradien warna di tangki bahan bakar.

Sepeda motor produksi mendapatkan cat yang relatif lebih sederhana - 3 warna: Bor Hijau, Biru Plasma, Abu-abu Lembaran Logam dan Putih Stensil.

Motor ini memiliki mesin dan rangka utama yang sama dengan Super Meteor 650, sehingga kita akan mendapatkan motor kembar paralel 648cc yang sama yang menghasilkan tenaga 47hp dan 52,3Nm.

Perbedaannya terletak pada ergonomi, dengan posisi duduk yang lebih tegak pada Shotgun, berkat stang yang lebih datar dan pijakan kaki yang lebih tinggi.

Ukuran roda juga diubah, dan Shotgun mendapatkan kombo 18 inci 17 inci yang berlawanan dengan pengaturan 19 inci/16 inci pada Shotgun.

Ukuran roda yang berbeda mengharuskan penyesuaian pada pengaturan suspensi, tetapi Anda mendapatkan kombinasi shock upside down yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Akan Lebih Murah dari Super Meteor

Pada lembar spesifikasi, Shotgun memiliki jok yang lebih tinggi 795mm, jarak sumbu roda yang lebih pendek, panjang keseluruhan yang lebih pendek, dan lebih ringan 1kg, dengan berat timbangan 240kg dan dengan tangki yang memiliki kapasitas 13,8 liter.

Dari segi fitur, motor ini cukup identik dengan Super Meteor, dengan lampu depan LED, pod navigasi Tripper, dan ABS dua saluran. Seperti Classic 350, Shotgun 650 yang baru juga dapat dibeli sebagai single seater, atau dengan jok pembonceng. 

Masalah harga, Royal Enfield belum menentukan berapa banderol yang akan diberikan untuk Shotgun 650 ini, namun diperkirakan 300.000 Rupee atau setara Rp 56 jutaan yang dimana lebih murah dari Super Meteor 650.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.