Sukses

Toyota GR Corolla Jadi Pace Car pada Ajang Balap di AS

Sebagai bagian dari kemitraannya dengan National Auto Sport Association (NASA), Toyota mengubah GR Corolla menjadi pace car untuk putaran final Kejuaraan 2023 di Pittsburgh International Race Complex pada awal tahun ini. Akhir pekan ini, Anda akan dapat melihatnya lagi di Performance Racing Industry (PRI) Show.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bagian dari kemitraannya dengan National Auto Sport Association (NASA), Toyota mengubah GR Corolla menjadi pace car untuk putaran final Kejuaraan 2023 di Pittsburgh International Race Complex pada awal tahun ini. Akhir pekan ini, Anda akan dapat melihatnya lagi di Performance Racing Industry (PRI) Show.

Dilansir Carscoops, GR Corolla yang digunakan bukanlah versi yang standar, melainkan model MORIZO Edition, yang berarti mobil ini merupakan salah satu dari 200 unit yang dibuat untuk pasar Amerika Serikat pada tahun 2023. Mesin turbocharged 1.600 cc ini  menghasilkan tenaga 300 hp dan torsi 400 Nm. Mobil ini juga lebih ringan sekitar 100 lbs (45 kg) dari mobil standar, berkat langkah-langkah seperti pencopotan kursi belakang.

Selain itu, mobil balap ini juga diberi lampu khusus yang dipasang di atap serat karbonnya, untuk membantu pembalap melihatnya di lintasan. NASA juga mengizinkan Toyota untuk memberikan warna merah, putih, dan hitam yang terinspirasi oleh para pembalap ketahanan produsen mobil ini.

Setelah menjadi pembalap untuk lebih dari 350 mobil balap di Pittsburgh International Race Complex pada bulan September, mobil ini akan mewakili NASA di salah satu pameran industri motorsport terbesar di dunia, pada tanggal 7-9 Desember.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

CEO NASA Senang Toyota Bisa Berpartisipasi

Jeremy Croiset, selaku CEO NASA merasa senang dengan kemitraannya dengan Toyota yang telah memberikan mobil berperforma tinggi untuk berpartisipasi pada ajang balap tersebut.

"Bersama-sama, kami telah menciptakan cara yang luar biasa untuk memperkenalkan pemilik mobil sport kepada dunia berkendara dengan performa tinggi dengan cara yang aman dan bertanggung jawab. Dan sangat masuk akal untuk menghadirkan GR Corolla Pace Car di stan NASA di PRI tahun ini untuk dilihat oleh semua orang di industri ini," tutur Jeremy.

Selain mendukung asosiasi melalui tugas pacu, Toyota juga bekerja sama dengan asosiasi ini untuk melibatkan lebih banyak pembalap dalam balapan lokal. Ketika para penggemar membeli GR Corolla, GR Supra, atau GR86, mereka juga mendapatkan keanggotaan NASA gratis selama satu tahun, dan satu hari lintasan gratis.

"Di Toyota, kami memiliki hasrat yang besar terhadap olahraga motor dan merupakan suatu kehormatan untuk mendukung para penggemar balap dan industri olahraga motor," kata Mike Tripp, Group Vice President Toyota Division Marketing. 

"Kehadiran GR Corolla Pace Car di PRI mencerminkan komitmen berkelanjutan kami untuk merancang kendaraan yang terinspirasi dari lintasan balap dan menyenangkan untuk dikendarai bagi para pelanggan, dan kami sangat senang dapat hadir di stan NASA tahun ini." jelas Mike.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.