Sukses

Kisah Sopir Bajaj yang Jujur, Bikin Penumpang Merasa Aman dan Nyaman

Salah satu hal yang harus selalu diingat penumpang saat menggunakan transportasi umum adalah menjaga barang berharga. Jika sampai tertinggal, maka membutuhkan usaha dan waktu untuk mencari barang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hal yang harus selalu diingat penumpang saat menggunakan transportasi umum adalah menjaga barang berharga. Jika sampai tertinggal, maka membutuhkan usaha dan waktu untuk mencari barang tersebut.

Terkadang barangnya sudah tak ada saat transportasi umum yang digunakan berhasil ditemukan. Namun, jika sopirnya jujur biasanya disimpan dan diamankan. Sehingga kalau ada yang mencari tinggal diserahkan.

Beruntungnya seorang ibu-ibu mendapati sopir bajaj seperti itu. Di mana laptopnya tertinggal di bajaj yang baru saja ditumpanginya.

Kejadian ini dibagikan oleh akun TikTok @cnswisata1 pada 20 November 2023. Dalam video tbu-ibu tadi menemui sopir bajaj tersebut dan menanyakan laptopnya. Tak lama sopir bajaj mengambilkan laptop yang diamankan di bagasi belakang.

"Makasih ya bang, ternyata masih ada orang baik ya bang," kata si ibu tersebut.

Pemilik akun dan ibu tadi lantas mengajak si sopir bajaj untuk makan bersama. Di perjalanan diceritakan kronologi dari kejadian ini.Sopir bajaj asal Tegal itu bercerita bahwa ada penumpang lain yang menunjukkan ada laptop yang tertinggal. Lantas ia pun menyimpannya.

"Untung ketemu abang, kalau orang lain udah hilang itu. Tadi ibunya udah mau nangis, data-datanya banyak di dalam," kata pemilik akun.

Kemudian mereka tiba di tempat makan untuk menyantap hidangan bersama. Setelah selesai mereka pun akhirnya berpisah, tapi sebelumnya ibu tadi berterima kasih.Teman si ibu pun memberikan sedikit uang kepada sopir bajaj. Tentunya ini diikuti oleh ibu pemilik laptop, turut memberikan sedikit uang kepadanya.

"Selesai makan kami pun berpisah ibuk yg punya laptop dan teman2nya mengucapkan terimakasih dan sedikit uang belanja buat driver bajaj nya," tulis pemilik akun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 13 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kejujuran sopirnya.

  • "jarang ketmu orang jujur seperti supir. bagaimana ini sht trs ya abng bajai," tulis hermawati423
  • "menjunjung tinggi nilai kejujuran itu yg bikin hebat 👍," jelas Onlywintaurus76
  • "dari muka dan senyumnya udah kelihatan baik😁," komentar LL
  • "Jadi orang jujur gak perlu sekolah n jabatan yg tinggi2 ya ternyata 😎😎😎," ungkap dannydaft980
  • "alhamdulilah....teruslah jadi org jujur ya mas,ikut bangga dg pribadimu mas,aku yo wong tegal," kata onyitwity

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.