Sukses

Forwot Rayakan HUT ke-20 Lewat Touring dan Diskusi Dekarbonisasi

Forum Wartawan Otomotif (Forwot) kembali menggelar agenda tahunan, touring dan diskusi

Liputan6.com, Jakarta - Forum Wartawan Otomotif (Forwot) kembali menggelar agenda tahunan, touring dan diskusi yang bertempat di The Pelangi Hotel & Resort, Sentul, 2 dan 3 Desember 2023. Acara tahun ini menjadi cukup spesial, karena menjadi rangkaian perayaan hari jadi ke-20 tahun perkumpulan jurnalis kendaraan roda empat dan roda dua di Tanah Air ini.

Seperti agenda tahun-tahun sebelumnya, touring Forwot kali ini, tidak hanya sekedar melakukan perjalanan, tapi sekaligus menimba ilmu dengan beragam diskusi yang tersaji. Selain itu, para peserta juga disuguhkan berbagai acara menarik lainnya, seperti reels competition, dan fun games.

Penyelenggaraan touring Forwot tahun ini, juga menjadi yang terbesar dengan jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 112 peserta.

"Touring tahun ini menjadi spesial, karena menjadi rangkaian dalam perayaan ulang tahun ke-20 Forwot. Kegiatan ini, juga tidak hanya jadi ajang berkumpul sesama anggota, tapi juga bisa bermanfaat, dengan diskusi, ajang silaturahmi, dan mempererat tali persaudaraan sesama anggota Forwot," terang Choirul Rohman, Ketua Pelaksana HUT ke-20 Forwot.

Diskusi Menimba Ilmu

Paling menarik dalam serangkaian acara di touring Forwot kali ini, adanya diskusi terkait industri otomotif Tanah Air. Sebelumnya, acara diawali dengan pemberian penghargaan bertajuk UD Trucks Media Awards 2023.

Kemudian, untuk diskusi sesi pertama, bersama dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengangkat tema yang cukup menarik, yaitu Decarbonization and Optimization Opportunities for the Indonesia Automotive Market. Dalam kesempatan tersebut, Harold Donnel sebagai 4W Marketing & Business Strategy Director PT SIS memaparkan, bagaimana langkah nyata Suzuki untuk mengurangi emisi gas karbon.

Selain itu, dijelaskan juga terkait optimalisasi segmen market, yang dalam hal ini adalah sport utility vehicle (SUV) yang saat ini memang sedang berkembang di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diskusi sesi kedua

Dalam sesi diskusi kedua, para peserta touring diajak untuk mengetahui lebih jauh terkait persiapan Dyandra Promosindo, sebagai penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, bersama dengan Rampoko Hadi, sebagai General manager HR, GA, dan PR Dyandra Promosindo. Terlebih, bagaimana strategi pemain industri pameran ini bersamaan dengan tahun politik atau adanya Pemilihan Umum (Pemilu) dan juga Pemilihan Presiden (Pilpres).

Pada hari kedua, diskusi berlanjut di sesi ketiga, bersama dengan PT Chery Sales Indonesia (CSI). Dalam kesempatan tersebut, Rifkie Setiawan, Head Brand PT CSI, memaparkan terkait strategi pabrikan asal Cina ini, khususnya di industri elektrifikasi.

Selain itu, juga diumumkan langkah Chery untuk memulai perakitan mobil listrik Omoda e5 yang dilakukan di fasilitas milik Handal Motor, di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Tidak hanya dijejali dengan diskusi, rangkaian kegiatan di touring Forwot 2023 ini, juga diadakan kompetisi reels, menggunakan empat kendaraan roda empat dari sponsor, yaitu Honda WR-V, Mitsubishi XForce, Suzuki XL7 Hybrid, dan juga Chery Omoda 5 GT.

Para peserta ditantang untuk membuat video sekreatif mungkin, dan diunggah dengan format reels di akun media sosial masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini