Sukses

Urai Kemacetan, Ibu-Ibu Ini Sigap Memindahkan Material Bangunan untuk Mengamankan Jalur Motor

Ada material, berupa tumpukan batu kerikil yang menutup pinggir jalan. Menariknya ada ibu-ibu baik hati yang mau membuka jalur tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor menawarkan berbagai kemudahan dibandingkan dengan mobil, salah satu contohnya adalah lebih cepat menembus kemacetan.

Ketika jalan aspal dipadati oleh kendaraan, terkadang sepeda motor bisa keluar jalur agar lebih cepat sampai tujuan.

Namun terkadang laju pemotor ini terhalang dengan barang-barang tak terduga yang ada di pinggir jalan. Seperti halnya yang dialami pemotor dalam video unggahan akun TikTok @p4p4_didi pada Senin (20/11/2023).

Bermula saat terjadi kemacetan parah di jalur Pantura. Ada antrean cukup panjang truk-truk besar yang ada di jalur tersebut.

Pengendara motor pun tak kehilangan akal, memilih untuk melintas di pinggir jalan. Tapi sayang aksi mereka ini sempat terhalang material bangunan.

Ada material, berupa tumpukan batu kerikil yang menutup pinggir jalan. Menariknya ada ibu-ibu baik hati yang mau membuka jalur tersebut.

Entah dapat peralatan dari mana, ibu-ibu itu dengan cekatan meminggirkan batu kerikil. Tumpukannya diarahkan ke tengah agar ada ruang untuk motor lewat.

Dengan sekuat tenaga ia mengangkut batu kerikil tersebut. Aksinya ini langsung menyedot perhatian pengguna jalan dan membuat ngakak.

"Aksi seorang mak mak di saat pantura macet, dgn sigap mengatasi jalur sepeda motor," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 11 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka malah menuliskan tanggapan kocak.

  • "definisi kalo gaada jalannya kita buat jalan sendiri😭😭😭," tulis terra
  • "emak" g ada lawan pokok.e😄," jelas user3186010750181
  • "Jangan remehkan Emak'2 Gaaes..Penguasa Terkuat Di Bumi😅😅 Semangat Bund💪💪😍😍😍," komentar estubuelindu76
  • "sehat selalu the power emak emak pokok e🥰," ungkap umukhoiriah915
  • "Emg betul gada yg mampu mengalahkan ras terkuat ini😭😭😭😭," tulis netizen

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini