Sukses

Honda CB350C Resmi Meluncur, Desain Klasiknya Siap Diadu dengan Royal Enfield

Sepeda motor klasik kini tengah digemari, terutama untuk segmen 300 hingga 500cc di India

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor klasik kini tengah digemari, terutama untuk segmen 300 hingga 500cc di India. Hal tersebut, kemudian membuat Honda Motorcycle and Scooter India meluncurkan model terbarunya, roda dua bergaya klasik CB350C.

Disitat dari Rushlane, Honda CB350C ini memiliki desain klasik yang terinspirasi dari model CB350, yang populer pada 1970-an. Motor ini, memiliki tangki bahan bakar yang ramping, jok terpisah, dan lampu depan berbentuk bulat.

Honda CB350C ini memiliki dimensi panjang 2.030 mm, lebar 780 mm, dan tinggi 1.090 mm dengan jarak sumbu roda 1.420 mm.

Soal performa, motor ini ditenagai mesin berkapasitas 350 cc empat langkah satu silinder berpendingin udara. Dengan spesifikasi tersebut, sepeda motor yang siap bersaing dengan jajaran model Royal Enfield ini, mampu menghasilkan daya hingga 21 tk dan torsi maksimal 30 Nm.

Tenaga disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan, dengan dipadukan suspensi depan teleskopik dan belakang ganda serta sistem pengereman depan cakram tunggal 310 mm dan belakang 240 mm.

Meskipun bergaya klasik, namun Honda CB350C ini dilengkapi beberapa fitur moder, seperti lampu depan dan belakang LED, panel instrumen digital-analog, dan pengereman anti-lock braking system dual channel.

Menyoal harga, pihak Honda di Tanah Hidustan ini belum mengumumkannya secara resmi, namun disebutkan motor klasik ini akan memiliki banderol sekitar 215 ribu rupee atau setara Rp 39 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warna Baru Bikin Honda PCX 160 Terlihat Makin Mewah

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan pilihan warna terbaru untuk new Honda PCX 160. Perpaduan kelir anyar ini membuat skuter matik (skutik) pabrikan berlambang sayap mengepak tersebut terlihat lebih mewah dan elegan.

New Honda PCX160 menawarkan varian warna terbaru untuk tipe CBS yaitu Marvelous Matte Silver yang hadir dengan kombinasi warna Silver di body bagian atas dan hitam di bagian bawah.

Pilihan warna teranyar ini melengkapi varian Magnificent Red, Wonderful White, Brilliant Black, dan Royal Matte Blue yang telah hadir pada tipe CBS.

Sedangkan tipe ABS, warna terbaru yaitu Ultimatte Matte Brown dengan kombinasi warna coklat pada bodi bagian atas dan hitam di bagian bawah.

Pilihan ini hadir melengkapi varian warna lainnya yaitu Majestic Matte Red, Wonderful White, Imperial Matte Blue, dan Glorious Matte Black yang semakin melengkapi pilihan gaya hidup pemiliknya.

Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi mengatakan varian warna terbaru pada New Honda PCX160 dihadirkan untuk memenuhi permintaan para pecinta skutik premium di Tanah Air dengan tampilan mewah dan gagah yang sesuai dengan lifestyle para pengendaranya.

"Kami berupaya untuk memberikan pilihan partner berkendara yang semakin beragam bagi konsumen pecinta big skutik premium di Tanah Air. Melalui kehadiran warna baru pada New Honda PCX160," jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (21/11/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini