Sukses

Wuling BinguoEV Resmi Tampil ke Publik: Ini Desain, Spesifikasi, dan Paket Khusus 

Mengusung tagline 'Drive Electric, Be The Icon', BinguoEV memiliki desain ikonik yang diperkuat dengan visual yang timeless.

Liputan6.com, Jakarta Wuling Motors (Wuling) resmi memperkenalkan Wuling BinguoEV sebagai produk kendaraan listrik terbaru di Indonesia. Acara pre-launch BinguoEV (dibaca: Bing-go EV) berlangsung di Atrium Circle Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (16/11/2023). Di sini, Wuling menyajikan penjelasan komprehensif terkait tampilan yang ikonik sampai dengan fitur inovatif yang mendukung pengalaman berkendara.

Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors menjelaskan Wuling BinguoEV tidak hanya menawarkan tampilan yang ikonik, tetapi juga fitur inovatif yang menyajikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan keamanan baterai dan rangka yang kuat.

"Keamanan baterai dan rangka yang kuat menjadi prioritas utama Wuling dalam merancang BinguoEV, sehingga para konsumen dapat merasa aman bepergian bersama kendaraan listrik terbaru Wuling ini. Kami berkomitmen untuk terus memberikan produk berkualitas tinggi dalam rangka mendukung mobilitas yang berkelanjutan sejalan dengan semangat ‘Drive For A Green Life’,” terang Danang Wiratmoko.

Desain Ikonik dan Visual Timeless

Mengusung tagline 'Drive Electric, Be The Icon', BinguoEV memiliki desain ikonik yang diperkuat dengan visual yang timeless. Di bagian depan terdapat X-Shaped LED Headlamp dan Diamond Corrugated Grille. BinguoEV mengaplikasikan Flowing Water Body Curve di bagian samping dan Water Splash Wheel Cap yang menciptakan tampilan yang elegan dengan kesan unik. Pada bagian belakang, BinguoEV dilengkapi dengan X-Shaped LED Tail Lights dan Streamline Ducktail yang mewujudkan gaya modern dan futuristik.

Memasuki bagian interior, BinguoEV menghadirkan sejumlah keunggulan yang menjadikannya sebuah mobil listrik ramah lingkungan tetapi juga nyaman serta lapang. BinguoEV memiliki ruang penyimpanan yang luas dan mudah diakses dengan konfigurasi kursi 50:50 di baris kedua. Pengemudi dan penumpang dapat dengan mudah mengatur barang-barang mereka dengan adanya 15 kompartemen. 

BinguoEV juga didukung headroom dan legroom luas pada baris kedua yang mendukung kenyamanan dan pengaturan kursi pengemudi elektrik 6 arah yang menawarkan penyesuaian posisi duduk lebih mudah.

Kehadiran BinguoEV di pasar nasional kali ini semakin menguatkan posisi Wuling sebagai salah satu produsen kendaraan listrik terkemuka. Terlebih lagi, produk yang telah eksis sebelumnya dapat diterima pasar dengan baik.

"Wuling BinguoEV merupakan perwujudan komitmen Wuling untuk meneguhkan langkahnya di industri kendaraan listrik setelah sukses dengan Air ev dan tentunya kami berharap Wuling Binguo dapat memberikan rasa gembira melalui pengalaman berkendara yang sangat menyenangkan," ujar Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors saat peluncuran.

Dengan desain yang memadukan kesan retro dan modern, BinguoEV akan memberikan sensasi tersendiri. "Binguo akan menawarkan pengalaman mengemudi yang berkesan bersama kendaraan listrik dengan desainnya yang stylish, ikonik, classy dan mengajak setiap penggunanya untuk bepergian dengan penuh gaya," kata Dian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Wuling BinguoEV

Kendaraan listrik kedua Wuling ini dilengkapi dengan beragam teknologi canggih, seperti layar ganda 10.25 inci TFT Dual Screen yang terintegrasi. Kemudian, Floating Island Center Console menciptakan tampilan yang futuristik dan menawan. Wuling ini menggunakan material yang sangat kuat dalam desain kerangka, di mana sekitar 74% dari rangka menggunakan High Strength Steel (HSS) dan Ultra High Strength Steel (UHSS) pada 25 bagian utama terkait keamanan. Hal ini secara signifikan meningkatkan ketahanan terhadap benturan dan keseluruhan keselamatan kendaraan. Ditambah dengan fitur keamanan yang lengkap, BinguoEV menyediakan perlindungan komprehensif untuk pengemudi dan penumpangnya, membuktikan bahwa keselamatan merupakan prioritas utama dalam desain mobil listrik ini.

BinguoEV juga memanjakan pengguna dengan serangkaian fitur berkendara yang memudahkan selama perjalanan. Mulai dari Cruise ControlRear Parking CameraSmart Start System, empat opsi mode berkendara (ECO, ECO+, Sport, dan Normal), 4 full-range speakers, dan ISOFIX. Sistem pengereman baik depan maupun belakang sudah cakram. Mobil listrik ini menggunakan pelek 15 inci dengan ukuran ban 185/60 R15.

3 dari 4 halaman

Warna dan Varian Wuling BinguoEV

Wuling BinguoEV memiliki dimensi panjang 3,950mm, lebar 1,708mm, dan tinggi 1,580mm, dengan wheelbase 2,560mm. Wuling BinguoEV mengaplikasikan dual-tone body color yang memadukan warna Starry Black pada bagian atas dengan tiga pilihan warna, yakni Milk Tea, Mousse Green, and Galaxy Blue.

BinguoEV menawarkan pilihan warna interior yang elegan, seperti Brown and White untuk pilihan warna eksterior Milk Tea dan Mousse Green, serta Black and White untuk warna Galaxy Blue. Terdapat juga Soft Touch Panels yang menambahkan nuansa mewah dan Perforated Synthetic Leather Seat yang memberikan kenyamanan lebih.

Sebagai tambahan informasi, Wuling menawarkan BinguoEV dengan dua varian jarak tempuh, yakni 333 km dan 410 km. BinguoEV juga didukung baterai IP67 yang aman menjamin keandalan dan keamanan selama penggunaan sehari-hari.

4 dari 4 halaman

Paket Khusus Wuling BinguoEV

Wuling memberikan Electric Icon Priority Pack dengan value Rp47 juta khusus untuk 1.000 konsumen pertama yang memesan varian 410 km pada periode pre-book ini. Paket tersebut terdiri dari Lifetime Core EV Components Warranty untuk power battery, drive motor, dan motor control unit, gratis perawatan berkala hingga lima tahun, voucher listrik senilai Rp4.000.000, gratis AC Charging Pile, hingga gratis aksesoris (storage box, kaca film dan karpet).

"Sebagai bentuk layanan worry free, kami memberikan Lifetime Core EV Components Warranty yang mencakup power battery, drive motor, dan motor control unit. Tentunya, ini merupakan layanan purna jual pertama kali di Indonesia yang diberikan oleh produsen mobil listrik bagi para konsumen," tutur Dian.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini