Sukses

Rayakan HUT 30 Tahun 916, Ducati Luncurkan Panigale V4 SP2 Edisi Terbatas

Ducati merayakan ulang tahun ke-30 916 dengan model seri terbatas bernomor 500 unit Panigale V4 SP2 2 30° Anniversario 916

Liputan6.com, Jakarta - Ducati merayakan ulang tahun ke-30 916 dengan model seri terbatas bernomor 500 unit Panigale V4 SP2 2 30° Anniversario 916. Model tersebut, merupakan penghormatan pabrikan asal Italia ini untuk model yang mewakili tonggak sejarah perusahaan.

CEO Ducati Indonesia Jimmy Budhijanto, Panigale V4 SP2 30th Anniversary 916 diproduksi dalam seri bernomor dan terbatas sebanyak 500 unit.

"Seperti motor balap yang mengambil inspirasi coraknya, ia ditawarkan dalam konfigurasi satu tempat duduk saja dan diperkaya dengan pelat kemudi aluminium billet dengan ukiran laser pada nama model dan nomor progresif," jelas Jimmy, dalam keterangan resmi, Sabtu (11/11/2023).

Fitur khas dan karakter supersport dari Ducati 916, motor yang menjadi asal mula DNA desain semuamotor sport Ducati, dapat ditemukan di Panigale Anniversario.

Gen 916 dapat ditemukan pada massa yang terkonsentrasi di bagian depan, pada tampilan berliku-liku dari atas dan pada elemen seperti lampu depan, hidung, saluran masuk udara, fairing V, pahatan, Tangki bahan bakar, ekor pendek dan lincah serta lengan ayun satu sisi.

Tiga warna ikonik pada fairing, pelat nomor putih, dan nomor 1 telah diambil dan ditinjau kembali dengan gaya modern, sedangkan bagian hitam pada setengah penutup atas mengingatkan pada saluran udara 916.

Tangki bawah, juga berwarna hitam, adalah pengingat yang kuat tentang dunia balap. Terakhir, penutup tangki menampilkan logo laurel, dengan warna emas yang sama seperti pada 916.

Logo pada fairing, yang pada 916 pertama berwarna perak dengan garis emas, di sini ditinjau kembali dan diperbarui, menggunakan efek 3D.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknis

Perlengkapan teknisnya memadukan spesifikasi SP2 dengan rangkaian detail halus yang menjadikan motor ini semakin unik. Faktanya, Panigale V4 SP2 30° Anniversario 916 memiliki tutup tangki bahan bakar balap yang dibuat dari aluminium billet, saluran udara untuk mendinginkan rem depan, pelindung panas knalpot, sayap dengan desain profil ganda, dan spatbor depan berbahan serat karbon.

Juga terbuat dari magnesium adalah velg palang bermotif Y, yang mengurangi bobot roda sebesar 1,2 kg dibandingkan velg Marchesini pada V4 S dan 3,4 kg dibandingkan dengan Panigale V4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini