Sukses

Royal Enfield Himalayan 452 Tampil Beda, Usung Mesin Baru dan Fitur Semakin Canggih

Royal Enfield meluncurkan Himalayan dengan penyegaran tak hanya dari bentuk saja tapi juga mesin baru pada acara EICMA 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Royal Enfield meluncurkan Himalayan dengan penyegaran tak hanya dari bentuk saja. Untuk model 2024, Royal Enfield Himalayan telah mendapatkan penyegaran dari model dan juga mesin baru pada acara EICMA 2023.

Dilansir rideapart, Royal Enfield Himalayan 452 terbaru memiliki mesin anyar. Mesin ini sekarang memiliki kubikasi 452 cc dual-overhead cam dan pendingin cairan.

Mesin ini menghasilkan 39,5 hp dan juga torsi 40 Nm. Selain itu, motor ini memiliki tangki bahan bakar 17 liter yang lebih besar dengan perkiraan jarak tempuh 450 kilometer per tangki.

Dari segi teknologi, Royal Enfield juga tidak mau kalah. Himalayan 452 yang baru adalah yang pertama dalam jajaran Royal Enfield yang memiliki fitur throttle-by-wire. Ada empat mode pengendara dengan dua peta daya yang terdiri dari Performance dan Eco. 

Terdapat juga dua pilihan ABS - aktif untuk kedua roda, dan nonaktif hanya untuk roda belakang. Semua fitur ini dapat diakses dengan mudah melalui panel instrumen TFT 4 inci yang mengintegrasikan navigasi belokan demi belokan yang didukung Google Maps untuk perjalanan dan penjelajahan yang nyaman. Tentu saja, ada juga integrasi smartphone Bluetooth untuk musik dan notifikasi.

Kini rangka dan lengan ayun Royal Enfield Himalayan 452 telah diperkuat, dan bagian depan sekarang terdiri dari suspensi upside down berukuran 43 milimeter yang kekar. Di bagian belakang, suspensi juga telah ditingkatkan, dan model baru ini sekarang memiliki jarak sumbu roda belakang 7,9 inci, yang menghasilkan jarak bebas ke tanah setinggi 9,1 inci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rangka Diperkuat

Rangka utama Himalayan 452 yang baru memiliki bagian tengah yang lebih sempit, menawarkan ergonomi yang lebih baik saat berdiri. Sementara itu, rodanya memiliki as roda yang lebih lebar untuk daya tahan ekstra, dan peleknya lebih lebar untuk mengakomodasi karet yang lebih tebal. Untuk membuatnya lebih baik lagi, ada pilihan roda tubeless palang silang pada model teratas. 

Pada bagian rem, bagian depan telah dilengkapi dengan rotor 320 milimeter yang lebih besar dan rotor 270 milimeter di bagian belakang. Sistem pengereman diatur oleh ABS dual-channel dengan opsi untuk menonaktifkan ABS belakang.

Untuk saat ini, Royal Enfield telah menkonfirmasi pemesanan untuk model baru ini telah dibuka, dengan ketersediaan yang dijadwalkan untuk India, Eropa, dan Amerika Serikat pada 2024. 

Royal Enfield Himalayan 452 terbaru akan dijual dalam lima pilihan warna yang terdiri dari Hanle Black, Slate Himalayan Salt, Kaza Brown, Kamet White, dan Slate Poppy Blue.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.