Sukses

Mitsubishi Pajero Generasi Pertama Raih Penghargaan Sebagai Mobil Bersejarah

Mitsubishi Motors mendapat penghargaan dari mobilnya yaitu Pajero generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 1982, oleh Japan Automotive Hall of Fame sebagai salah satu Mobil Bersejarah atas kontribusinya yang luar biasa dalam sejarah otomotif Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors mendapat penghargaan dari mobilnya yaitu Pajero generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 1982, oleh Japan Automotive Hall of Fame sebagai salah satu Mobil Bersejarah atas kontribusinya yang luar biasa dalam sejarah otomotif Jepang

Dilansir dari situs Mitsubishi Jepang, Pajero pertama kali diluncurkan pada tahun 1982 sebagai kendaraan 4WD off-road lengkap yang menggabungkan kemampuan off-road yang sangat baik dengan kemudahan penggunaan mobil penumpang. Pajero telah menikmati dukungan dari banyak pelanggan dan membangun posisi yang kokoh sebagai salah satu pemimpin dalam kendaraan rekreasi dan ledakan 4WD di Jepang.

Sebanyak 3,25 juta Pajero telah diproduksi selama empat generasi hingga produksinya berakhir pada tahun 2021. Pajero telah diekspor ke lebih dari 170 negara dan dicintai oleh para penggemarnya di seluruh dunia. 

Di Jepang, Pajero menjadi salah satu seri ikonik Mitsubishi Motors, dengan menambahkan model seperti Pajero Mini kei-car ke dalam jajaran produknya pada tahun 1994, SUV kompak Pajero Junior pada tahun 1995, dan SUV kompak Pajero iO pada tahun 1998.

Di arena motorsport, Mitsubishi Pajero berkompetisi untuk pertama kalinya di Reli Dakar, yang memiliki reputasi sebagai reli terberat di dunia, dimulai pada tahun 1983, dan meraih kemenangan secara keseluruhan pada tahun 1985, kemenangan pertama untuk kendaraan Jepang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkompetisi dalam Reli

Kendaraan ini berkompetisi dalam reli sebanyak 26 kali pada tahun-tahun sebelum 2009 dan meraih total 12 kemenangan secara keseluruhan, termasuk tujuh kemenangan berturut-turut, yang menunjukkan pengendalian dan daya tahan yang sangat baik di jalan raya. Pengetahuan yang diperoleh melalui pengalamannya di dunia motor sport dimanfaatkan untuk meningkatkan daya tarik produk Pajero dan model produksi lainnya.

Saat ini, SUV  Pajero Sport meneruskan silsilah Pajero dan dijual di lebih dari 80 negara di seluruh dunia. Berdasarkan keandalannya yang didukung oleh teknologi yang memberikan keramahan lingkungan, keamanan, ketenangan pikiran, dan kenyamanan, Mitsubishi Motors akan terus menawarkan gaya hidup mobilitas yang memuaskan yang membangkitkan jiwa petualang para pengemudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini