Sukses

Model Konsep Honda Prelude Muncul di JMS 2023, Sinyal Bakal Terlahir Kembali?

Honda Prelude Concept menjadi salah satu model konsep yang dipamerkan Honda di Japan Mobility Show (JMS) 2023. Model ini hadir dengan membawa konsep dan teknologi berbeda yang mengikuti perkembangan zaman.

Liputan6.com, Jakarta - Honda Prelude Concept menjadi salah satu model konsep yang dipamerkan Honda di Japan Mobility Show (JMS) 2023. Model ini hadir dengan membawa konsep dan teknologi berbeda yang mengikuti perkembangan zaman.

Meski demikian, tetap menerapkan konsep dua pintu, tapi desainnya jauh lebih futuristik. Bahkan mirip-mirip dengan berbagai sedan coupe yang beredar di pasaran saat ini. Permainan garis lembut di area siku, bahkan cenderung membulat memenuhi seluruh bagian.

Bergaya sporty, desain Prelude seperti versi lebih sleek dari Accord Coupe yang dulu pernah muncul. Atap meluncur ke belakang menekankan konsep fastback dengan spoiler kecil menempel sepanjang tepian bokong.

Sisi samping tak banyak guratan, permainan bodi meliuk kemudian melebar ke belakang. Seolah mobil menggunakan konsep wide body.

Tatanan wajah menyiratkan adanya ciri khas Honda masih tertanam, seperti adanya palang yang merupakan LED sebagai penegasan. Minus grille bermotif horizontal atau sarang lebah.

Komponen bermotif serupa mengisi bagian bumper yang diperkuat underlips. Konsep tersebut berhasil menyajikan nuansa modern berpadu sporty nan gagah. Apalagi lampu utamanya dibuat tipis dengan alis daytime running light agak tebal.

Visualnya disempurnakan pelek 20 inci hitam dengan palang kecil. Ia dibungkus dengan ban tipis. Mereka terpasang pas mengisi ruang kaki-kaki. Sementera di belakang pelek tertanam sistem pengereman cakram di seluruh sisi.

Ukurannya mencakup dimensi velg dan dijepit kaliper mentereng Brembo. Soal kualitas pengereman harusnya tak perlu diragukan lagi. Beberapa gadget seperti kamera dibenamkan di seluruh sisi, termasuk di spion berukuran kecil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Informasi Spesifikasi Masih Minim

Belum ada informasi lengkap soal jantung mekanis yang akan dipakai. Awalnya diduga menjadi mobil listrik murni atau BEV (battery electric vehicle). Namun, Honda Amerika Serikat mengonfirmasi bahwa unit merupakan hybrid.

Kemungkinan ia menggunakan perangkat hibrida yang sudah disematkan pada CR-V dan Accord, termasuk Civic hybrid model 2025.

Bila melihat spesifikasi Accord, terdiri dari enjin bensin empat silinder berkubikasi 2,0 liter yang menghasilkan 146 hp. Sementara motor listriknya menciptakan 181 hp.

Adapun output kombinasi mencapai 204 hp dengan torsi 334 Nm. Harapannya Prelude memiliki performa di atas itu mengingat segmen ia berada.

Soal sistem penggerak kemungkinan front wheel drive menjadi standar. Sedangkan sistem transmisi cenderung ke otomatis. Honda sendiri memiliki perangkat Bernama eCVT yang dikembangkan untuk model elektrifikasi.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.