Sukses

Ford Bakal Tambah Dealer Lagi di Jakarta, Siap Beroperasi Akhir November 2023

Jaringan dealer Ford di Indonesia akan bertambah. Hal itu ditandai dengan pengumuman kerjasama strategis antara RMA Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia dengan PT Trijaya Auto Mandiri.

Liputan6.com, Jakarta - Jaringan dealer Ford di Indonesia akan bertambah. Hal itu ditandai dengan pengumuman kerjasama strategis antara RMA Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia dengan PT Trijaya Auto Mandiri.

Dari kerjasama ini disepakati, akan ada dealer Ford yang bakal didirikan di wilayah Jakarta dan akan mulai beroperasi pada akhir November 2023.

"Kami sangat senang bisa menjalin kemitraan dengan PT Trijaya Auto Mandiri. Kolaborasi terbaru ini merupakan langkah lanjutan dalam upaya kami memperluas jangkauan jaringan dealer resmi Ford bagi masyarakat," terang Jari Kohonen, Country Manager dan Direktur RMA Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (20/10/2023).

Lebih lanjut ia menyampaikan, RMA Indonesia dan Ford berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

"Kami ingin konsisten meningkatkan kepuasan pelanggan melalui layanan dan produk unggulan yang akan kami hadirkan," katanya.

Sementara itu, David Arianto selaku Direktur Operasional dari PT Trijaya Auto Mandiri mengaku antusias menjalani peluang kerjasama ini.

"Dengan dukungan serta pengalaman yang luar biasa dari RMA Indonesia, kami percaya bisa memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan Ford di Jakarta. Kami berharap kehadiran dealer resmi Ford ini bisa menambah pengalaman berkendara yang tak tertandingi bagi para pecinta mobil Ford," ujarnya.

Sekadar informasi, dealer yang akan didirikan nanti berstandar 3S (Sales, Service dan Sparepart). Saat ini, RMA Indonesia dan Ford memiliki jaringan dealer resmi sebanyak 28 outlet yang tersebar di 22 kota.

Mayoritas dari dealer resmi ini masih mengusung konsep 2S (Sales dan Service) untuk pelanggan setia mereka, sementara dealer resmi Ford dengan konsep 3S saat ini sudah hadir di Mampang (Jakarta), Banjarmasin, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Samarinda, dan Balikpapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Generasi Terbaru Everest Dominasi Penjualan Ford di Indonesia

Generasi terbaru Ford Everest dan Ford Ranger telah dihadirkan RMA Indonesia sejak awal Juni 2023. Dalam kurun waktu tiga bulan setelah peluncuran, model anyar tersebut langsung menjadi incaran konsumen.

Hal itu dibuktikan lewat pemesanan yang telah diterima RMA Indonesia. Bahkan saat ini inden mobil Amerika Serikat yang didatangkan dari Thailand tersebut sudah mengular.

 "Indent list kami sudah cukup banyak, kurang lebih di angka 400 unit lebih untuk kedua model (Ranger dan Everest)," terang Steven Beteng Santoso, Sales & Marketing Director RMA Indonesia di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten.

Dirinya juga menyampaikan, pengiriman unit kepada konsumen telah dilakukan secara bertahap sembari menunggu suplai dari Negeri Gajah Putih. Ia juga menyebut, waktu tunggu saat ini kurang lebih empat bulan.

"Misal pesan bulan ini, sampainya (dikirim ke konsumen) Desember," kata pria yang sudah 30 tahun malang melintang di industri otomotif nasional.

Lebih lanjut Steven menyebutkan, Ford Everest menjadi model paling diminati dari total penjualan RMA Indonesia.

"Penjualan paling banyak Everest karena kebanyakan pembelinya berasal dari kalangan pribadi. Kurang lebih kontribusi Everest mencapai 65 persen, 35 persen sisanya Ranger," ujar pria yang juga dokter tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini