Sukses

Semarang Jadi Pasar Menjanjikan untuk Mitsubishi, Pajero Sport Mendominasi

Pasar otomotif di wilayah Jawa Tengah, khususnya Semarang masih cukup menjanjikan bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)

Liputan6.com, Jakarta - Pasar otomotif di wilayah Jawa Tengah, khususnya Semarang masih cukup menjanjikan bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Melihat hal tersebut, pilihan yang tepat jika Kota Lumpia ini menjadi salah satu lokasi untuk peluncuran lokal SUV terbaru dari pabrikan berlambang tiga berlian, yaitu Mitsubishi XForce.

Jika melihat data yang diberikan pihak MMKSI, sepanjang Januari hingga September 2023 Semarang telah memberi kontribusi sebesar 39 persen terhadap penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Jawa Tengah, dan telah berkontribusi sebesar 8 persen sepanjang periode yang sama untuk penjualan nasional.

Sedangkan untuk segmen compact SUV, secara umum Semarang mencatat penjualan sebesar 30 persen pada periode Januari hingga September 2023 terhadap Jawa Tengah, atau berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 6 persen.

"Untuk Pajero Sport itu, kontribusi sebesar 25 persen kepada Jawa Tengah. Backbone selanjutnya, Xpander dan Xpander Cross 30 persen," jelas Hendro S. Abadi - Head of Sales Region 2 Department PT MMKSI, saat ditemui di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (18/9/2023).

Sementara itu, untuk segmen lain, yaitu dari kendaraan niaga ringan, Mitsubishi L300 menyumbang 26 persen untuk Jawa Tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mitsubishi XForce Sapa Jawa Tengah via GIIAS Semarang 2023

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut hadir di gelaran GIIAS Semarang 2023. Bertempat di Marina Convention Center, 18 hingga 22 Oktober, pabrikan berlambang tiga berlian ini membawa serta SUV terbarunya, Mitsubishi XForce.

Tidak hanya itu, partisipasi Mitsubishi di GIIAS Semarang 2023 juga menjadi bukti komitmen jenama asal Jepang tersebut terhadap inovasi untuk memberikan kebahagiaan kepada para penggemar otomotif.

Di booth MMKSI, para pengunjung bisa mendapatkan kesempatan untuk mengeksplor kendaraan Mitsubishi Motors yang ditampilkan.

"Pergelaran otomotif ini menjadi medium yang tepat bagi kami dalam memperkenalkan Mitsubishi XForce secara lokal," jelas Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, saat konferensi pers Mitsubishi di GIIAS Semarang 2023, Rabu (18/10/2023).

Lanjut Irwan, Sebagai pusat perekonomianutama di Jawa Tengah, Semarang adalah pasar menarik yang mencerminkan semangat inovasi dan modernitas, selaras dengan kendaraan Mitsubishi yang selaluhadir dengan desain inovatif dan fitur-fitur terkini dengan fungsionalitas yang tinggi.

"Pada ajang GIIAS Semarang ini, pengunjung dapat merasakan pengalaman mendalam bersama Mitsubishi XForce yang dirancang untuk memadukan gayaperkotaan dan kemampuan off-road secara harmonis," tambah Irwan.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini