Sukses

Rahasiakan 2 Model Baru, Toyota Hadirkan Rangga Concept ke Japan Mobility Show 2023?

Toyota akan ikut berpartisipasi dalam pameran otomotif Japan Mobility Show 2023 pada 25 Oktober hingga 5 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota akan berpartisipasi dalam pameran otomotif Japan Mobility Show 2023 yang digelar pada 25 Oktober hingga 5 November 2023. Dalam ajang ini, Toyota menghadirkan model baru dari Toyota Century dan Crown dengan mesin yang akan berevolusi menjadi mobil-mobil masa depan.

Dalam layout booth yang dibagikan di situs Toyota Global, tampak ada dua mobil rahasia yang tertutup selubung di antara 9 model lainnya yang akan dipamerkan. Selain itu, ada mobil di paling depan yang memiliki desain mirip Rangga Concept berwarna kuning dengan semua pintu yang terbuka seperti yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

 

Pada booth Toyota yang bertemakan "Let's Change the Future of Cars-Find Your Future" ini, pengunjung dapat menikmati pertunjukan panggung di seluruh area, termasuk musik dan tarian. Pengunjung juga berkesempatan merasakan kehidupan masyarakat dengan mobilitas masa depan melalui atraksi, seperti menyesuaikan kendaraan mobilitas dan permainan balap dengan kontrol yang dioperasikan dengan tangan.

Pada bagian belakang kendaraan yang dipamerkan, dilengkapi dengan Capsule Bar untuk pengunjung dapat menjawab pertanyaan sederhana dan mendapatkan hadiah mainan kapsul berisi salah satu dari sembilan miniatur mobil berbeda dan barang-barang rahasia lainnya.

Kemudian Toyota juga sedang mengembangkan teknologi baru yang memungkinkan pengemudi untuk mengendalikan kendaraan tanpa pedal gas atau rem, termasuk dalam posisi berdiri atau dari kursi roda. Pengalaman berkendara baru ini akan tersedia bagi pengunjung melalui simulator mengemudi realistis Gran Turismo 7.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Toyota Rangga Concept Jadi Inspirasi Kendaraan Niaga Masa Depan

Modifikasi mobil semakin marak di kalangan pecinta otomotif. Dari mobil model lama hingga model terbaru tak luput dari sentuhan modifikasi. Bukan hanya sisi eksterior saja, tapi juga sudah total sampai interiornya.

Menariknya, arah modifikasi sekarang bukan lagi sekadar show off dengan visual yang ekstrem, melainkan sudah lebih ke fungsionalitas sehingga bisa mendukung urusan perniagaan. Seperti Toyota Rangga Concept yang digagas oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Toyota Rangga Concept pertama kali melakoni debut dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. TAM memperkenalkan Rangga Concept sebagai calon kendaraan komersial Toyota yang mengusung DNA Kijang Pick Up.

Toyota menampilkan Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charge Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car sebagai contoh konversi dari Rangga Concept.

Seperti diketahui, Kijak Pick Up merupakan pelopor kendaraan niaga sejak tahun 70an yang dikenal akan ketangguhan dan keandalannya di berbagai medan. Mobil tersebut mampu memberikan solusi mobilitas yang ekonomis dan sesuai kebutuhan para pelaku usaha. 

3 dari 5 halaman

Terinspirasi dari Bahasa Jawa

Nama Rangga yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” yang melambangkan Ksatria, Pahlawan atau Hero. Dalam sejarahnya, nama Rangga dipercaya kuat dan tangguh. Melalui arti nama Rangga yang tercipta dari kedua silsilah tersebut, Toyota berharap mobil konsep ini dapat menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha di Indonesia karena dapat membantu banyak orang dengan memberikan berbagai solusi tepat guna yang dapat diandalkan dan berkelanjutan.

Selain itu, Rangga Concept diharapkan dapat menggerakkan industri otomotif seperti halnya Kijang Pick Up dahulu yang menggandeng para karoseri lokal atau body builder untuk melakukan konversi Kijang Pick Up.

Dengan semangat Continuous Improvement, TAM kembali memajang berbagai konversi dari Toyota Rangga Concept dalam event Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023 yang berlangsung pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) lalu.

4 dari 5 halaman

Dapat Memajukan Perekonomian Indonesia

Toyota menghadirkan Rangga Concept Mobile Café untuk menginspirasi konsumen bahwa mobil ini bisa mendukung mobilitas berbagai usaha yang semakin beragam.

Kemunculan Rangga Concept semakin memperkuat gambaran sebuah kendaraan niaga serbaguna masa depan yang dapat dikonversi dan dimodifikasi sesuai kebutuhan. Terpenting lagi, bermanfaat untuk mendukung mobilitas berbagai usaha yang semakin beragam, dengan racikan desain yang dapat di-custom sesuai trend dan lifestyle masa kini.

"Semoga kehadiran Rangga Concept dapat menginspirasi para modifikator lokal untuk mengembangkannya ke berbagai bentuk kendaraan serbaguna yang dapat memajukan perekonomian Indonesia,” ungkap Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

5 dari 5 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.