Sukses

Niatnya Memikat Hati Tamu, Sepasang Pengantin Terjatuh saat Wheelie Pakai Motor Gede

Wheelie adalah teknik mengangkat roda depan sepeda motor dari tanah sehingga hanya roda belakang yang menyentuh permukaan. Wheelie merupakan salah satu dari berbagai trik atau keterampilan yang sering dilakukan oleh pengendara sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Wheelie adalah teknik mengangkat roda depan sepeda motor dari tanah sehingga hanya roda belakang yang menyentuh permukaan. Wheelie merupakan salah satu dari berbagai trik atau keterampilan yang sering dilakukan oleh pengendara sepeda motor. 

Pada dasarnya, dalam wheelie, pengendara menggunakan gas secara tiba-tiba atau memanfaatkan kopling untuk menciptakan gaya yang mengangkat roda depan sepeda motor dari tanah.

Wheelie membutuhkan keterampilan khusus dan pengalaman dalam mengendalikan sepeda motor. Ini bisa sangat menarik dan menyenangkan, tetapi juga berpotensi berbahaya jika tidak dilakukan dengan benar. 

Melakukan wheelie di jalan umum atau di area publik tanpa izin atau keadaan darurat adalah pelanggaran hukum. Ini dapat dianggap sebagai pelanggaran terhadap aturan lalu lintas dan dapat mengakibatkan sanksi.

Selain itu, melakukan wheelie di area yang tidak aman atau berisiko, seperti di antara lalu lintas yang padat atau di jalan berlubang, juga dianggap sebagai perilaku yang melanggar hukum dan dapat mengakibatkan bahaya bagi pengendara dan orang lain di sekitarnya.

Wheelie dilarang sesuai dengan Undang-Undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Pasal 287 ayat (5) tentang mengemudikan kendaraan motor secara tidak wajar, dan ancamannya yaitu dikenakan sanksi pidana kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu.

Seperti reels Instagram yang diunggah oleh akun @barstoolsports, dalam unggahan videonya terlihat ada sepasang pengantin yang mendatangi pesta pernikahannya dengan motor gede.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masuk ke Pesta Pernikaha Sambil Wheelie

 

Tak disangka, pengantin pria tersebut masuk ke dalam pesta pernikahannya dengan melakukan wheelie, namun ternyata aksi tersebut menimbulkan petaka.

Motor yang ditumpangi kedua pengantin terangkat sehingga tak bisa dikendalikan hingga akhirnya terpental jauh dan keduanya terjatuh ke lantai, beruntung aksinya ini tidak terlihat adanya yang terluka dari sepasang pengantin.

Video ini sudah ditonton sebanyak 20 juta kali dan mendapatkan banyak sekali likes di Instagram.

Video ini bisa diakses di https://www.instagram.com/reel/CxqYBzwLkOP/?igshid=MWZjMTM2ODFkZg== 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.