Sukses

Sudah Waktunya Pelatihan Khusus, Terjadi Lagi Ibu-Ibu Pakai Helm Terbalik

Dari kejauhan terlihat ibu-ibu yang dibonceng motor memakai helmnya salah kaprah. Pemilik akun mempercepat laju motornya hingga mendekati pemotor tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Helm merupakan salah satu perlengkapan yang wajib digunakan oleh pengguna sepeda motor, baik pengendara dan penumpangnya.

Memakai helm pun ada aturannya agar dapat berfungsi dengan sebagaimana mestinya. Mulai dari memilih helm dengan ukuran yang tepat, hingga memasangnya dengan benar.

Sayangnya, masih saja ada orang yang menggunakan helm sebagai formalitas saja, hingga memasangnya asal-asalan. Seperti ibu-ibu yang viral di media sosial. Video viral ibu-ibu salah pakai helm diunggah oleh akun TikTok @abcdefi342 pada Rabu (27/9/2023).

Dalam video tersebut terlihat pemilik akun mengendarai motor di jalanan cukup lengang. Di tengah perjalanan ia menjumpai pengendara motor berkelakuan nyeleneh.

Dari kejauhan terlihat ibu-ibu yang dibonceng motor memakai helmnya salah kaprah. Pemilik akun mempercepat laju motornya hingga mendekati pemotor tersebut.

Terlihat jelas ibu-ibu tersebut memakai helmnya terbalik. Bagian visor depan malah ditempatkan di belakang kepala, dan begitu sebaliknya.

Helmnya pun seperti hanya ditempelkan saja di kepala. Bagian kuncian helm tak diikat ke leher, sehingga bisa sewaktu-waktu terlepas dan jatuh ke aspal.

Pengendara motor yang membonceng ibu-ibu tetap santai berkendara dengan pelan. Sedangkan ibu-ibu berhelm terbalik tersebut tetap tenang dengan terus melihat ke depan. 

Tampaknya ibu-ibu berhelm kuning itu tak menyadari jika dirinya salah memasang helm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 71 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran dengan tingkah absurd ibu-ibu tersebut.

  • "bue nek ngelu mandek sek buk😭," tulis Shilladvv
  • "ibuk e lgi mumett😭," jelas sheii
  • "bukkk yoopo seh bukk😭😭," komentar yols
  • "gregetan pen gua benerin rasanyaa," ungkap anak ummi
  • "ibu ibu emang random😭😭," tulis d

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@abcdefi342/video/7283100617223064837

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.