Sukses

Menunggu Lampu Merah Tanpa Turunkan Kaki, Pengendara Motor Ini Viral

Bukannya menurunkan kaki, pemotor ini malah menyeimbangkan motornya agar tidak terjatuh karena kakinya yang tak ingin turun.

Liputan6.com, Jakarta - Lampu merah atau lampu lalu lintas adalah alat untuk mengatur ketertiban laku kendaraan yang melintas di jalan raya. Ini memungkinkan kendaraan dari arah yang berlawanan atau yang berpotensi bersilangan untuk bergerak dengan aman tanpa adanya gangguan.

Lampu merah pun diatur oleh perangkat elektronik yang terpasang di jalan raya atau di bawah permukaan jalan. Mereka mendeteksi keberadaan kendaraan atau pejalan kaki dan memberikan informasi kepada sistem pengaturan untuk mengatur lamanya durasi lampu merah tersebut.

Namun, sekarang ini banyak pengendara yang seringkali tidak mempedulikan lampu merah ini dan menerobosnya, sehingga banyak sekali terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Lain hal dengan pengendara ini, dalam video Tiktok yang diunggah oleh akun @gigi.bssd, ia memvideokan seorang pemotor yang sedang menunggu lampu merah di daerah Jakarta Pusat.

Bukannya menurunkan kaki, pemotor ini malah menyeimbangkan motornya agar tidak terjatuh karena kakinya yang tak ingin turun, ia berusaha semaksimal mungkin dengan menggerakkan badan dan stang motornya dari kanan ke kiri agar motornya tetap seimbang.

Tak lama kemudian, lampu berubah hijau dan pengendara sepeda motor itu langsung tancap gas dan melanjutkan perjalanannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Videonya Viral

Video ini viral di Tiktok dan sudah ditonton sebanyak 4,2 juta kali dengan 562 ribu likes, netizen pun ikut mengomentari aksi pemotor tersebut.

"Ini lagi main the floor is lava ya," tulis nadira.

"Bapaknya asik, asik sendiri," tulis pixiiiww.

"Magernya udah ga ketulungan ini 😭," tulis Lulu.

3 dari 3 halaman

Infografis Larangan Turis Asing Pakai Sepeda Motor Sewaan di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini