Sukses

Tinggalkan Jejak Positif, 28 Ribu Rider Royal Enfield Ramaikan One Ride ke-12

Tahun ini Royal Enfield berhasil mempersatukan para pengendara dari seluruh dunia dalam semangat pure motorcycling lewat kegiatan bertajuk 'One Ride'. Tercatat 28.000 rider, termasuk 970 asal Indonesia mengikuti kegiatan

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini Royal Enfield berhasil mempersatukan para pengendara dari seluruh dunia dalam semangat pure motorcycling lewat kegiatan bertajuk 'One Ride'. Tercatat 28.000 rider, termasuk 970 asal Indonesia mengikuti kegiatan global perusahaan yang memasuki gelaran ke-12.

Royal Enfield yang merayakan edisi ke-12 dari kegiatan riding global meriah milik Royal Enfield, One Ride 2023. Royal Enfield, merek sepeda motor tertua dengan produksi berkelanjutan dan pemimpin global di segmen sepeda motor kelas menengah (250cc-750cc

Pertama kali diadakan pada 2011, kegiatan ini bertujuan untuk merayakan semangat para pengendara Royal Enfield. Sebanyak 58 negara turut berpartisipasi di One Ride edisi ke-12.

Mereka berkendara bersama untuk merayakan persaudaraan dan kecintaan akan mengendarai sepeda motor.

“Royal Enfield bangga atas penyelenggaraan One Ride edisi ke-12. Kami sangat menghargai dan mengagumi semangat dari para pengendara di seluruh dunia. Kami senang kalau tahun ini, lebih banyak pengendara turut berpartisipasi di kegiatan riding sosial tahunan. One Ride berawal dengan tujuan mempersatukan para pemilik sepeda motor Royal Enfield dengan semangat yang sama di seluruh dunia, dan sekarang sudah berevolusi menjadi riding tahunan terbesar yang merayakan Pure Motorcycling,” kata B. Govindarajan, CEO Royal Enfield.

One Ride mempersatukan para pengendara dari berbagai latar belakang, usia dan negara di seluruh dunia. Berfokus pada inklusivitas dengan misi terbesar memotivasi para peserta untuk mewujudkan perubahan dengan edukasi seputar ekosistem lokal dan tantangan yang dihadapi komunitas.

Tema tahun ini yaitu “One Mission | One World | One Ride”. Mengajak para peserta untuk berkendara dengan aman dan bertanggung jawab.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinggalkan Jejak Positif

One Ride 2023 sejalan dengan program besar Royal Enfield untuk mengedepankan Responsible Travel dan bekerja sama dengan komunitas di lokasi-lokasi yang sering dikunjungi oleh para pengendara.

Khusus di Indonesia, tercatat 970 pengendara dari 14 provinsi di 27 kota berpartisipasi kegiatan tahunan perusahaan. Di antaranya Jakarta, Bali, Surabaya, Bandung, Cirebon, Jogja, Solo, Makassar, Kendari, Medan dan Semarang. 

Sejalan dengan misi Royal Enfield untuk #LeaveEveryPlaceBetter, para peserta One Ride meninggalkan jejak positif di setiap kota yang mereka lalui. Di Jakarta, para pengendara melakukan penanaman pohon.

Di Bandung mereka mengecat atribut-atribut kota. Bali menggelar kegiatan amal untuk anak-anak. Dan di Surabaya para pengendara berkumpul untuk membersihkan gunung Trawas.

Dengan semangat yang sama, One Ride juga dirayakan di seluruh dunia, termasuk India, Nepal, Australia, Selandia Baru, Thailand, Singapura, Korea, Kamboja, Vietnam, Jepang, Mongolia, Filipina, Inggris, Prancis, Spanyol, Portugal, Italia, Jerman, Austria, Belgia, Belanda, Swedia, Swiss, Republik Ceko, Denmark, Kroasia, Amerika Serikat, Argentina, Kolombia, Mexico, Peru, Chile, Ekuador, Uruguay, Kosta Rika, Brazil, Dubai, Bahrain, Qatar, Kuwait, Madagaskar, Maroko, Turki, Honduras dan Republik Dominika.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.