Sukses

Pakai Helm saat Naik Motor, Jilbab Wanita Ini Berkibar-kibar

Kepala adalah bagian tubuh yang sangat rentan terhadap cedera serius saat terjadinya kecelakaan atau situasi berbahaya. Helm adalah salah satu perlengkapan wajib untuk dipakai saat naik motor, karena helm merupakan alat keselamatan dalam berkendara apabila terjadi kecelakaan dan kepala merupakan bagian yang sangat rawan untuk terbentur ketika kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala adalah bagian tubuh yang sangat rentan terhadap cedera serius saat terjadinya kecelakaan atau situasi berbahaya. Helm adalah salah satu perlengkapan wajib untuk dipakai saat naik motor, karena helm merupakan alat keselamatan dalam berkendara apabila terjadi kecelakaan dan kepala merupakan bagian yang sangat rawan untuk terbentur ketika kecelakaan. 

Itulah alasannya penggunaan helm adalah alat yang krusial dalam memastikan keselamatan diri kita sendiri ketika sedang naik motor.

Selain itu, helm juga berfungsi untuk memberikan perlindungan dari cuaca ekstrem seperti hujan, panas matahari, dan angin kencang. Saat berkendara di bawah cuaca buruk, helm akan membantu menjaga kenyamanan dan konsentrasi Anda, sehingga mengurangi risiko kecelakaan akibat faktor cuaca.

Namun bagaimana jadinya jika helm yang kita gunakan saat naik motor ini malah menjadi gangguan untuk melihat jalanan?

Video yang diunggah oleh akun Tiktok @rfannisap ini memperlihatkan seorang penumpang wanita yang sedang menumpangi motor di daerah Jogjakarta, namun penumpang wanita ini sepertinya tidak memperbaiki kerudungnya sehingga kerudung yang dipakai tersebut berkibar di jalanan karena terpaan angin yang kencang.

Kerudung yang berkibar itu terlihat sangat mengganggu pandangan wanita ini namun seperti tidak mencoba untuk memperbaiki jilbabnya itu dan menikmati perjalanannya tanpa merasa terganggu sekalipun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Video ini menjadi viral dan sudah ditonton sebanyak 300 ribu kali dengan 27 ribu likes, netizen pun ikut berkomentar dengan aksi wanita tersebut.

  • “Mba nya juga kayanya udh cape jg yah,” ungkap netizen .
  • “Aku juga pernah sengaja gt biar ga kepanasan,” tulis anggrae
  • “Pasrah bgt sih mb 😭,” kata andromedaasli

Video ini bisa diakses di https://vt.tiktok.com/ZSLo6TmJK/

 

3 dari 5 halaman

Wanita Penumpang Ojol Ini Ogah Pakai Helm Meski Ada Razia Polisi

Belakangan ini viral seorang wanita penumpang ojol tak ingin menggunakan helm. Bahkan, wanita tersebut tetap tak mau pakai helm meskipun ada razia polisi.

Kejadian ini dialami oleh driver ojol pemilik akun TikTok @alzamsetiawan. Ia berbagi pengalaman lewat video yang diunggah Kamis (15/9/2023).

"Biar terbuka mata aplikator khusus nya ojek online buat Maxim terutama nih jangan selalu membela cs kita sebagai driver yg tau kejadian di jalan dari pasar Pulo gadung tujuan ke Bekasi masa iya gak mau pakai helm padahal di depan Ramayana Klender ada Razia dan pada akhirnya saya menurunkan di flay over Klender coba buat aplikator Maxim saya minta keadilan nya cs yg salah kenapa saya yg kena sangsinya," tulisnya.

Semuanya berawal saat driver ojol mengantar penumpang wanita dari pasar Pulogadung menuju ke Bekasi. Selama perjalanan, wanita tersebut tidak mau memakai helm.

Ketika akan berhadapan dengan razia polisi di depan pusat perbelanjaan, driver ojol mengingatkan kembali penumpan wanita tersebut untuk menggunakan helm.

Sayang si penumpang menolak dengan alasan rambutnya masih basah. Driver ojol pun terpaksa menurunkan penumpangnya di jalan, bukan di lokasi tujuan.

"Woy pakai helm kalau berkendara, malah mentingin rambut basah. Nih ciri-ciri customer gak sopan. Kakak gak mau pakai helm, gak mau bayar," katanya.

4 dari 5 halaman

Ogah Bayar

Tampaknya penumpang itu tak mau membayar karena belum diantarkan ke lokasi tujuan. Sedangkan driver ojol sendiri enggan membawanya lagi karena tak memakai helm dan bisa terkena tilang polisi, sebab memang ada razia.

Dalam video kedua yang diunggah, penumpang mau membayar setelah diantarkan. "Yaudah anterin saya sampai sana," kata si wanita.

"Kakak mau pakai helm gak," jawab driver ojol yang setelah itu tak digubris penumpangnya.

Pemilik akun semakin jengkel karena pihak aplikator memberikan sanksi kepadanya. "sudah gak mau bayar gak mau pakai helm tapi driver yg salah di aplikator tai anjin***g emang nya di mana keadilan nya," tulisnya.

5 dari 5 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.