Sukses

Mitsubishi XForce Aman Terjang Banjir, Asal Segini Batas Ketinggian Airnya

Mitsubishi XForce resmi meluncur di Indonesia, dengan membawa segala keunggulannya dari segi teknologi

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi XForce meluncur di Indonesia dengan membawa segala keunggulannya. Salah satunya dari segi teknologi.

Sport utility vehicle (SUV) terbaru pabrikan berlambang tiga berlian ini menawarkan fitur empat (4) mode berkendara, yang menjadi kelebihan tersendiri dibanding para pesaingnya.

Mode berkendara tersebut, di antaranya Normal, Wet, Gravel, dan juga Mud. Dengan fitur andalan tersebut, bakal ada peningkatan performa saat pengemudi memilih dari keempat mode tersebut, terkecuali normal.

Salah satunya, adalah mode berkendara Wet. Seperti namanya, dengan mode tersebut, pengendara tentunya akan mendapatkan grip yang lebih baik saat melewati lintasan basah.

Lalu, apakah dengan mode itu, Mitsubishi XForce ini cukup aman saat melewati genangan air atau banjir?

"Ketinggian air yang bisa ditoleransi adalah 400 mm atau 40 cm. Itu dari hasil tes dan spesifikasi mobil kami," jelas Product Appeal Evaluation Departemen Mitsubishi Motors, Masahiro Tamura, saat ditemui di Bridgestone Proving Ground, Karawang, Jawa Barat, belum lama ini.

Sementara itu, Tamura juga menjelaskan, saat mode Wet diaktifkan, maka sistem kontrol traksi akan sangat sensitif menjaga traksi roda.

"Kemudian, AYC atau Active Yaw Control akan bekerja maksimal. Respons gas yang dibuat lebih lambat, dan sistem steering yang dibuat lebih mudah untuk dikendalikan," tambah Tamura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur canggih

Seperti diketahui, fitur AYC sendiri sudah disematkan di model Xpander. Teknologi ini, berfungsi untuk meningkatkan pengendalian pengemudi dengan menyesuaikan tenaga penggerak di roda depan dari kiri dan kan.

Sebagai informasi, Mitsubishi XForce dilengkapi mesin 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 77 kW pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada putaran 4.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini