Sukses

Ibu-Ibu Berulah Lagi, Gotong Royong Bantu Toyota Fortuner Putar Balik di Jalan Tol

Pengguna kendaraan roda empat yang melintas di jalan tol dilarang untuk balik arah atau putar balik. Meskipun larangan ini sudah tertulis di jalan tol dan akses putar balik dibarikade, namun ada saja yang tetap nekat untuk putar balik.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna kendaraan roda empat yang melintas di jalan tol dilarang untuk balik arah atau putar balik. Meskipun larangan ini sudah tertulis di jalan tol dan akses putar balik dibarikade, namun ada saja yang tetap nekat untuk putar balik.

Belakangan ini viral sejumlah ibu-ibu membuka barikade jalan agar mobil Toyota Fortuner bisa putar balik jalan tol Indralaya-Prabumulih. Aksi nekat ini mengundang sorotan netizen.

Video yang memperlihatkan hal tersebut diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Jumat (8/9/2023). Berikut ulasannya.

Dalam video tersebut terlihat mobil Toyota Fortuner berhenti di jalur cepat jalan tol. SUV bongsor hitam tersebut seakan-akan ingin putar balik.

Tak lama kemudian, tiga ibu-ibu nekat bekerja sama membongkar barikade jalan. Satu demi satu barikade dipindahkan hingga cukup ruang untuk Fortuner putar balik.

Perekam video dan teman-temannya yang berada di luar jalan tol menyoraki aksi ibu-ibu tersebut. Meskipun demikian, para ibu-ibu pengguna Fortuner itu tetap cuek.

Saat Fortuner berhasil putar balik, ibu-ibu tadi malah bersorak-sorak. Mereka kompak mengangkat kedua tangan seakan-akan merayakan keberhasilannya.

Fortuner tersebut pun langsung masuk ke jalur berlawanan arah. Dua ibu-ibu langsung berlari mengikutinya, sedangkan satu lainnya masih sibuk merapikan kembali barikade jalan tadi.

Untungnya kejadian ini tidak menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Saat kejadian arus lalu lintas tergolong sepi, sangat jarang mobil yang melintas.

"Viral aksi nekat sejumlah emak-emak pindahkan pembatas jalan demi fortunernya putar balik di Tol Indralaya-Prabumulih. Belum diketahui pasti kapan dan di KM berapa kejadian itu," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video viral yang telah disukai lebih dari 4 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan berharap agar pelaku diberi hukuman setimpal

  • "Cabut dong izin sim nya. Tegas coba jgn sm yg miskin aja tegas," tulis cilbeeee
  • "jangan hanya denda tapi hrs ada pasal hukumnya krn membahayakan nyawa manusia," jelas marthinliman
  • "Definisi kebeli Fortuner, ga kebeli otak 😌🤏🏻," komentar sarahfransiscaaaa
  • "Sdm rendah 😂 nanti pas tap out marah² kena tarif terjauh dikali 2 😂," ungkap arfhoo

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/reel/Cw7MtmQLXgc

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini