Sukses

Mengenal Sosok Drift King Keiichi Tsuchiya yang Bakal Hadir di IMX 2023

Sebelum mendapatkan julukan Drift King, Keiichi Tsuchiya pada saat masih muda mengidolakan pembalap era 1950-an bernama Kunimitsu Takahashi.

Liputan6.com, Jakarta - Drift King asal Jepang, Keiichi Tsuchiya akan menjadi salah satu Overseas Guest pada ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX 2023) pada 29 September hingga 1 Oktober 2023.

" Kami berjuang bertahun-tahun agar bisa membawa legenda hidup Keiichi Tsuchiya ke publik Indonesia. Tidak hanya menjadi magnet bagi car enthusiast lokal, tapi beberapa negara lain akan hadir dan menyambut sang Drift King," ungkap Andre Mulyadi selaku IMX Project Director dan Founder NMAA.

Menurut Andre, Keiichi Tsuchiya akan memeriahkan beberapa kegiatan di IMX 2023, yaitu sesi talkshow, gala dinner, meet and greet, dan yang paling ditunggu-tunggu adalah taxi drift.

Lantas Siapakah Keiichi Tsuchiya?

Sebelum mendapatkan julukan Drift King, Keiichi Tsuchiya pada saat masih muda mengidolakan pembalap era 1950-an bernama Kunimitsu Takahashi.

Saat berumur 21 tahun, Keiichi memulai karir balapan pada ajang Fuji Freshman Series yang digelar 1977. Uniknya, Keiichi mengasah kemampuan berkendara di balapan liar.

Keiichi meraih satu kemenangan bersejarah dalam All Japan Touring Car Championship pada tahun 1985, setelah itu Keiichi menyabet juara pertama Toyota Cup tahun 1988, serta juara pertama Le Mans 24 Hours tahun 1995.

Usai pensiun dari dunia balap, Keiichi pernah menjadi juri resmi dari D1-GP. Selain itu, sosok Drift King ini menjadi supervisor film anime balap Initial D dan Wangan Midnight. Dirinya pun pernah menjadi pemeran figuran dalam The Fast and the Furious: Tokyo Drift. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toshiro Nishio dan Wataru Kato dari Liberty Walk Siap Berbagi Pengalaman dengan Modifikator Indonesia

Selain Keiichi Tsuchiya, workshop modifikasi dan spesialis body kit asal Jepang, Liberty Walk akan kembali hadir dalam gelaran ke-6 Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX 2023).

Bukan hanya mendatangkan CEO Liberty Walk Toshiro Nishio selama gelaran berlangsung, namun Founder Liberty Walk, Wataru Kato yang notabene dikenal sebagai tuner paling berpengaruh dari Negeri Sakura juga turut meramaikan OLX IMX 2023 dengan membuka ekslusif booth pada 29 September - 1 Oktober 2023 di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Kesempatan ini menjadi bentuk dukungan dalam upaya bagi para pelaku industri modifikasi lokal yang memiliki potensi terutama berskala UKM di Indonesia untuk mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari sumbernya langsung.

“Gelaran ke-6 IMX tahun 2023 ini akan kedatangan Liberty Walk sebagai salah satu penggagas tren fender flares asal Jepang. Unique point dari Liberty Walk sendiri adalah bisa dilihat dari karya mereka yang merepresentasikan gaya modifikasi old school Jepang seperti Kaido Racer. Liberty Walk mampu membuktikan jika kreativitas dari negara Asia dapat mempengaruhi tren modifikasi di Amerika dan Eropa di era modern sekarang,” buka Andre Mulyadi selaku IMX Project Director dan Founder NMAA.

Andre mengatakan, kehadiran dua punggawa Liberty Walk akan memberi acuan dan referensi seputar modifikasi mobil yang bertujuan pada konsep modifikasi proper car.

 

“Saya sudah tidak sabar untuk bisa hadir melihat berbagai kendaraan modifikasi terbaik di indonesia. IMX 2023 saya meluncurkan beberapa mobil lbwk terbaru berkolaborasi dengan modifikator terbaik di Indonesia. Sampai berjumpa di OLX IMX 2023,” sapa Wataru Kato.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini