Sukses

Bus Buatan Volvo ‘Euro 5’ Pertama di Indonesia Hadir Perdana di GIIAS

Pameran GIIAS 2023 yang dikenal menampilkan kendaraan tercanggih dan trendsetter, tentunya menjadi platform bagi Indotruck Utama untuk memikat para peserta dengan tampilan inovatif dari bus Euro 5 pertama di Indonesia dengan desain model body bus terbaru buatan karoseri terkemuka di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pameran bergengsi GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) digelar pada 10-20 Agustus 2023. Dalam pameran tersebut, Indotruck Utama sebagai penyedia alat berat dan commercial vehicle, menjadi saksi pembukaan besar-besaran Bus Volvo Euro 5 Indotruck Utama yang revolusioner. 

Pameran GIIAS 2023 yang dikenal menampilkan kendaraan tercanggih dan trendsetter, tentunya menjadi platform bagi Indotruck Utama untuk memikat para peserta dengan tampilan inovatif dari bus Euro 5 pertama di Indonesia dengan desain model body bus terbaru buatan karoseri terkemuka di Indonesia. 

Pencapaian tersebut menggarisbawahi komitmen perusahaan untuk memberikan solusi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan mendorong batas inovasi dalam sektor transportasi. Itu karena teknologi bus Euro 5 menjadi bentuk dedikasi Indotruck Utama dan Volvo Buses untuk mengurangi emisi dan mempromosikan masa depan yang lebih hijau, sejalan dengan komitmen negara untuk mengurangi emisi dan mempromosikan pembangunan berkelanjutan.

Salah satu momen penting selama pameran adalah acara serah terima unit bus yang sangat dinantikan melalui karoseri-karoseri ternama Indonesia, seperti Tentrem, Laksana dan Adiputro. Dalam pameran GIIAS, Indotruck Utama secara khusus mempersembahkan keunggulan dari karoseri andalannya. Secara khusus, perusahaan transportasi terkemuka seperti MTrans, Harapan Jaya, Solusi Transportasi Gunung Harta, dan Gunung Harta akan menjadi salah satu penerima unit-unit terbaru ini.

Selain itu, MTrans (PT Kacebe Murni Trans) menerima penghargaan sebagai pionir PO Bus pertama yang menggunakan chassis bus Volvo "B8R 330HP 4x2", menandai tonggak penting dalam kemitraan antara Indotruck Utama, MTrans. Kolaborasi tersebut mencontohkan nilai-nilai bersama tentang keunggulan, kualitas, dan kemajuan yang dijunjung tinggi oleh kedua perusahaan. 

Pada Sabtu 12 Agustus 2023, PT Indotruck Utama bersama dengan Volvo Buses Corporation mengadakan acara serah terima di booth karoseri Tentrem. Acara penyerahan tersebut diwakili oleh Eka Lovyan selaku COO PT Indotruck Utama, Shaun Tofts dan Marishya Wilhelmina sebagai Director of Volvo Buses Asia Pacific. Rozi Yulianto, Operational Director PT Kacebe Murni Trans (Mtrans) mendapat apresiasi sebagai pembeli pertama Volvo Bus B8R 4x2 330HP Euro 5. 

Untuk memeriahkan acara, komunitas bus juga hadir untuk mendukung acara penyerahan Volvo Bus B8R pertama di Indonesia. PT Indotruck Utama juga mendapatkan apresiasi dari Tentrem yang diwakili oleh Yohan Wahyudi, Managing Director PT Tentrem.

Dalam rangka GIIAS 2023, Indotruck Utama mengundang semua pihak yang tertarik untuk mengunjungi unit Volvo Bus Euro 5 di booth Laksana, Tentrem dan Adiputro dan merasakan pengalaman bus Volvo generasi berikutnya yang dirancang untuk mengubah lanskap transportasi umum di Indonesia dan sekitarnya. 

"Kami sangat senang menampilkan Bus Volvo Euro 5 kami di Pameran GIIAS 2023. Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kami karena bisa menghadirkan bus-bus sebagai transportasi yang bersih dan efisien, sejalan dengan program pemerintah Indonesia, yaitu membuat Indonesia lebih baik dengan sesuatu yang berkelanjutan. Jadi, model badan bus baru menambahkan lapisan tambahan kecanggihan, memastikan penumpang tidak hanya menikmati perjalanan yang berkelanjutan tetapi juga yang bergaya dan nyaman. Selain itu, menjadi dealer pertama yang menghadirkan bus Volvo Euro 5 ke Indonesia menunjukkan komitmen kami yang tak tergoyahkan terhadap solusi berkelanjutan dan penawaran inovatif," kata Eka. 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • Volvo

  • Karoseri

Video Terkini