Sukses

Pengakuan Kadispora Lubuklinggau Usai Mobilnya Viral Menerobos Cor Jalan yang Masih Basah

Kadispora Lubuklinggau membuat netizen geram akibat mobilnya nekat melintasi jalan yang baru selesai dicor.

Liputan6.com, Jakarta - Kadispora Lubuklinggau membuat netizen geram akibat mobilnya nekat melintasi jalan yang baru selesai dicor. Aksinya terekam dan diunggah oleh  akun Twitter @Paltiwest pada Rabu (9/8/2023). "Kelakuan Kadispora Lubuklinggau menerobos jalan yang belum kering corannya..," tulis akun tersebut sebagai keterangan.

Menurut akun tersebut, Kadispora yang bernama Purnomo nekat melintasi jalan tersebut karena mobilnya tak bisa putar balik. "Alasannya ga ada tanda dan ga bisa muter jalan sempit.. Banyak alasan aja!!," tulis pemilik akun.

Dalam video tersebut terlihat Toyota Innova berpelat merah melintasi jalan baru selesai dicor. Meski terlihat bahwa jalan masih basah, Kadispora tadi tetap cuek melewatinya.

Mobil masuk ke kubangan adonan cor-coran tersebut secara perlahan-lahan. Kondisi jalan yang belum kering tersebut langsung rusak lagi. 

Para pekerja di lokasi kejadian terlihat pasrah, hanya bisa diam dan emosi. Bahkan ada yang teriak meluapkan kekesalannya agar pengendara lainnya segera lewat saja tak usah menghiraukan jalan diperbaiki.

"Mobil plat merah masuk, katek izin segalo macem. Tengok bos, ancur bos, makso. Anak lewat-lewatlah," kata perekam video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Purnomo

Video ini pun turut diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Rabu (9/8/2023). Dalam keterangan yang ada, diketahui bahwa Purnomo mengakui bahwa ia memang melintasi jalan dicor tersebut.

Selain karena tak bisa putar balik, ia beralasan karena tidak adanya tanda terkait perbaikan jalan. "Ku akui kalau itu aku yang melintas. Tapi sebelumnya sama sekali tidak ada tanda-tanda jalan sedang dicor. Saya tidak tahu kalau jalannya sedang dicor," kata Purnomo saat dikonfirmasi, dikutip dari @memomedsos.

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3,2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan tingkah pejabat tersebut.

  • "Wah Hebat bangat tuh bapak, semoga cet Mobilnya tdk terkelupas, kalau terkelupas keluar duit untuk memperbaiki dobel keluar duitnya pemerentah. Keluar duit untuk perbaikan jalan keluar duit perbaikan cet mobil minimal cuci yg bersih lagi. Kan mobil plat merah kagak bisa kotor," tulis Mushawir Iqra
  • "Engga perlu ada tanda juga orang awam tau itu aspal basah. Emang dasarnya aja bloon. Apa mau marah? Alergi fakta berarti," jelas ale
  • "Orang kalau dikasih jabatan tapi otaknya ditinggalin dipengadaian belum ditebus yah gini gaini :)," komentar don't follow me
  • "Kok gak sekalian aja di semen itu yang ada di dalam mobil," ungkap FajarAgastya
  • "Jangan diperbaiki biarkan saja, jadi barang bukti... Suruh dia perbaiki dan pecat....," tulis cashfull

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.