Sukses

Maxus Mifa 9 Siap Tebar Pesona di GIIAS 2023

Maxus menjadi salah satu brand pendatang baru yang bakal tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Satu model yang akan mereka tampilkan adalah Maxus Mifa 9

Liputan6.com, Jakarta - Maxus menjadi salah satu brand pendatang baru yang bakal tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Satu model yang akan mereka tampilkan adalah Maxus Mifa 9.

Maxus sendiri merupakan merek yang berada di bawah perusahaan induk SAIC. Selain Maxus, SAIC juga menaungi beberapa merek seperti MG, IM Motor, Rising Auto, SAIC Volkswagen, Saic GM, SAIC-GM-Wuling, Naveco, SAIC-IVECO Hongyan dan Suwin.

Sementara di Indonesia, merek Maxus dibawa PT Indomobil Wahana Trada sebagai agen pemegang merek (APM).

Sejarahnya Maxus aslinya berasal dari merek LDV Maxus yang berasal dari Birmingham, Inggris Raya. Setelah bangkrut pada 2008, perusahaan berganti kepemilikan hingga pada 2010 SAIC menjadikannya salah satu merek yang fokus ke model van.

MIFA sendiri merupakan platform yang digunakan kepada produk van paling baru yang merupakan singkatan dari Maxus Intelligent Flexible Architecture. MIFA 9 sudah lebih dulu diperkenalkan di beberapa pasar, seperti di Thailand dengan nama yang sama.

MPV premium ini menawarkan dimensi besar. Panjangnya 5.270 mm, lebar 2.000 mm dan tinggi 1.840 mm dengan sumbu roda 3.200 mm. Tampilannya modern dan menyiratkan kalau ini adalah mobil listrik.

Misalnya tanpa memiliki lubang udara dengan garis-garis halus yang mengelilingi bentuk mengotak van. Lampu depan berteknologi LED termasuk pada DRL berbentuk tajam.

Kesan modern di bagian belakang berasal dari stoplamp berbentuk Y serta menyambung dari sisi kiri dan kanan berteknologi LED.

Bagian kaki-kakinya menggunakan pelek berukuran 19 inci. Secara umum penampakannya menyerupai MPV premium dengan desain kaca berukuran besar. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Masuk ke dalam, MIFA 9 menawarkan kesan elegan dan simpel lewat desain dasbor juga pewarnaan. Dasbornya menggunakan desain horizontal yang menghadirkan tiga layar LCD 12,3 inci sebagai meter cluster juga head unit hingga ke penumpang depan.

Konfigurasi joknya ditawarkan dalam pilihan 2+2+2. Pengguna bisa mengatur ruang duduk lebih leluasa. Jok memiliki fitur pengaturan elektrik, serta berventilasi untuk kenyamanan.

Di baris kedua, terdapat layar hiburan 10,1 inci untuk penumpang. Tidak lupa tersedia banyak soket daya untuk kebutuhan sepanjang perjalanan.Tambahan kemewahan lain adalah hadirnya panoramic roof untuk kesan lapang di interior.

Fitur canggih ADAS Autopilot tersedia. Teknologi ini terdiri atas forward collision warning system, AEB brake assist, driving monitor system, Adaptive cruise control, low speed traffic jam assist, dan lane departure warning.

Performanya bersumber dari motor listrik permanent magnet synchronous yang menghasilkan tenaga 245 hp dan torsi 350 Nm. Pakai berjenis lithium ion dengan kapasitas 90 kWh.

Berdasarkan klaim NEDC, MIFA 9 mampu menempuh jarak 540 kilometer dalam sekali pengisian penuh.

Di Thailand, MG MIFA 9 ditawarkan dalam dua varian Neo dan Lux. Keduanya dibanderol sekitar Rp1 miliar. Penasaran berapa harga yang disematkan saat produk ini tiba di Indonesia? Tunggu saja di GIIAS nanti.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini