Sukses

Usai Beraksi, 3 Pengemis Elite Ini Pulang Naik Mobil

Pengemis biasanya beraksi di tempat-tempat umum, seperti jalan raya, taman, atau pusat perbelanjaan dengan harapan mendapatkan sumbangan dari para dermawan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengemis adalah seseorang yang meminta bantuan atau uang kepada orang lain sebagai cara untuk bertahan hidup.

Pengemis biasanya beraksi di tempat-tempat umum, seperti jalan raya, taman, atau pusat perbelanjaan dengan harapan mendapatkan sumbangan dari para dermawan.

Beragam trik dapat diterapkan oleh pengemis agar mendapatkan rasa belas kasihan, seperti pura-pura lumpuh hingga meminta-minta tanpa malu meski masih sehat badan.

Fenomena pengemis yang menggunakan berbagai trik bisa membuat kesal. Bagaimana tidak, mereka sangat terkoordinir bahkan ketika berangkat atau pulang mengemis menggunakan mobil. 

Seperti halnya yang ditunjukkan oleh akun TikTok @galeri_zia lewat video unggahan pada Minggu (9/7/2023).

Video tersebut memperlihatkan aksi 3 perempuan dewasa mengemis ke rumah-rumah yang dilewati. Menurut pemilik akun sendiri, cara mereka tergolong tak sopan karena nyelonong masuk ke rumah.

Pemilik akun pun juga begitu kesal, apalagi mereka juga masih tergolong sehat. "Padahal mereka masih sehat," tulisnya.

Kemudian tiga pengemis itu pergi, entah itu ganti daerah mengemis atau pulang. Mereka berjalan menuju ke sebuah mobil yang terparkir di pinggir jalan.

Siapa sangka ketiganya memang hendak naik mobil Nissan Grand Livina itu. Awalnya salah satu dari mereka membuka pintu mobil, lalu satu per satu masuk ke dalamnya.

Hal semacam ini tentu seperti menampar pemilik akun. Bagaimana tidak, mereka mengemis tapi gayanya begitu elit dengan pulang menaiki sebuah mobil.

"Pengemis sekarang makin elit aja ya... naiknya mobil," tulisnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen Soal Pengemis Pulang Naik Mobil

Aksi pengemis elit ini pun menuai beragam kecaman dari netizen. Lewat video yang telah disukai lebih dari 1,5 ribu kali itu, mereka berpendapat bahwa membeli barang atau makanan ke pedagang kecil lebih baik ketimbang memberi uang ke pengemis.

  • "Aq lbh suka beliin yg jualanya sepi sdh jls mereka2 sdg usaha mncari rezeki halal," tulis Dewi Byma
  • "Maaf sy ngk pernah kasih pengemis, klu tua banget baru sy kasih, sy lebih suka kasih mkn k anabul2 kucing liar...🙏🏻🙏🏻," jelas suryantini71
  • "mending masukin kekotak masjid," komentar muhana1212
  • "itu mah msh muda msh kuat, jng2 dia lg magang kerja😅," ungkap reni
  • "gpp itu urusannya dia sama alloh, asal niat kita baik ikhlas insyaalloh diterima amal berapapun," tulis andika purnama

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.