Sukses

Bocoran Terbaru, Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi Akan Gunakan Audio Besutan Yamaha

Mitsubishi XFC Concept versi produksi akan diluncurkan secara world premier dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi XFC Concept versi produksi akan diluncurkan secara world premier dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada Agustus 2023. Salah satu bocoran yang terungkap, The New SUV dari Mitsubishi ini akan menggunakan audio besutan Yamaha.

Menurut General Head of Regional Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Budi Dermawan Daulay, pemilihan audio yang bekerjasama dengan Yamaha juga menjadikan kendaraan ini yang pertama dalam melakukan kolaborasi untuk brand kendaraan. Hal itu dilakukan karena Yamaha memiliki portofolio yang cukup baik dalam urusan sound.

"Pemilihan audio menggunakan Yamaha, kerjasama ini lebih ke quality sound-nya. Dengan Yamaha juga sebagai kolaborasi pertama sih, sebelumnya kan Mitsubishi identik dengan Rockford. Ini juga kerja sama pertama Yamaha di dunia dengan pabrikan otomotif," ujar Budi, seperti dilansir Antara, Rabu (12/7/2023) .

Ia mengatakan, hadirnya XFC Concept versi produksi ini akan semakin meramaikan pasar SUV 5 seater di Indonesia. "Kalau melihat pasarnya memang lagi berkembang kesana (SUV 5 seater), dan kita coba masuklah di kelas ini, kebetulan pasarnya lagi bagus." 

SUV kompak ini akan bersaing dengan beberapa penantangnya yang sudah lebih dulu mengaspal seperti Hyundai Creta, Honda HR-V dan yang terbaru seperti Toyota Yaris Cross.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Keunggulan Utama XFC Concept Versi Produksi

Namun, yang membedakan The New SUV ini dengan pesain di kelasnya, diklaim memiliki ground clearence yang cukup tinggi di kelasnya.

"Jadi desain sama dalam sih yang kita highlight. Ground clearance 222 mm tertinggi di kelasnya," ujar dia.

Mitsubishi XFC Concept versi produksi ini diklaim memiliki tiga keunggulan utama mulai dari desain "silky & solid" yang kuat dan mengesankan, interior kabin "compact & spacious" dengan kenyamanan kelas teratas, serta teknologi dan performa "smart & quality comfort" untuk mendukung petualangan dan kehidupan konsumen di masa depan.

XFC Concept hadir dengan penggabungan aura SUV yang kompak namun bertenaga, mobil konsep ini mendukung aktivitas petualangan sang pengguna dengan memiliki ground clearance yang tinggi.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini