Sukses

New GLC Jadi Model Terbaru Mercedes-Benz Indonesia yang Diproduksi Lokal

PT Mercedes-Benz Indonesia (MBIna) dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengadakan kegiatan Roll-Off The new GLC

Liputan6.com, Jakarta - PT Mercedes-Benz Indonesia (MBIna) dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengadakan kegiatan Roll-Off The new GLC, di mana unit pertama dari kendaraan yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu sudah selesai dirakit secara lokal.

Roll-Off The new GLC diadakan di pabrik Mercedes-Benz, Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, dan dihadiri oleh segenap manajemen dan karyawan PT MBIna dan PT MBDIna serta tim quality auditor dari Mercedes AG, Jerman.

Pada kesempatan yang sama, PT MBDIna juga mengumumkan harga resmi The new GLC yaitu Rp 1.425.000.000 (off-the-road).

President Director PT MBDI Choi Duk Jun mengatakan, model GLC merupakan model terlaris secara global, maupun di Indonesia. SUV ini telah menghasilkan kontribusi tertinggi terhadap penjualan di Tanah Air.

"Kami belum lama memperkenalkan The new GLC generasi terbaru pada Juni yang lalu di acara STAR DRIVE, dan sekarang unit pertama di Indonesia sudah berhasil dirakit secara lokal oleh tim kami di pabrik Wanaherang," jelas Choi Duk Jun, dalam keterangan resmi, Rabu (5/7/2023).

Penambahan perakitan lokal pabrikan asal Jerman ini merupakan sebuah kebanggan untuk bisa terus secara lokal merakit model-model kendaraan favorit pelanggan, termasuk The new GLC.

"Meredes-Benz memperingati sebuah pencapaian penting di Indonesia, di mana kami membuktikan komitmen untuk terus menghadirkan produk-produk terbaik hasil karya para anggota tim terbaik di Wanaherang," tambah Choi.

The new GLC hadir dalam tiga pilihan warna, Obsidian Black; Polar White; dan Selenite Grey, dan sudah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuma Diproduksi 1.500 Unit, Mercedes-Benz G500 Final Edition Bakal Jadi Rebutan

Mercedes-Benz G500 Final Edition ditawarkan dalam jumlah terbatas. Sesuai namanya, ini merupakan batch terakhir dari Mercedes-Benz G500 bermesin V8.

Mereka hanya akan memasarkannya dalam jumlah terbatas 1.500 unit. G-Class khusus ini bukan hanya dihadirkan sebagai bentuk ucapan selamat tinggal.

Ini juga merupakan perayaan G-Class bertenaga V8, karena Mercedes pertama kali menggabungkan off-roader ikonik mereka tersebut dengan mesin delapan silinder 30 tahun lalu.

"Final Edition adalah hadiah ulang tahun ke-30 kami untuk G500, yang pada tahun 1993 dianggap sebagai trendsetter dan pelopor off-roader kelas atas di kelas mewah," kata Dr. Emmerich Schiller, kepala Divisi Kendaraan Off-Road di Mercedes-Benz seperti dikutip dari carbuzz.com, Jumat (28/6/2023).

Mercy 500 GE memulai debutnya pada tahun 1993. Sejak saat itu, mereka memunuclkan mobil SUV kotak 4x4 yang dikaitkan dengan suara V8 yang "melolong".

"Dengan detail peralatan eksklusifnya, model khusus yang terbatas ini juga merupakan hadiah perpisahan yang pas dari mesin V8 biturbo di G500," tambahnya.

Untuk membedakan Final Edition dari model biasa, mobil ini hanya akan tersedia dalam tiga warna, yakni Obsidian Black, Opalith White Magno, dan Olive Magno. Satu set velg lima jari AMG 20 inci menjadi suguhan standar dan di-finishing dengan warna yang sesuai bodinya.

Gagang pintu punya logo timbul, dan lampu memproyeksikan logo "G", juga tulisan "Stronger Than Time". Cincin di sekitar roda cadangan dilapisi dengan krom mengkilap, seperti bagian bodi tambahan lainnya.

Untuk mesin, jika versi 500 GE ditenagai oleh V8 5.0 liter naturally aspirated yang hanya menghasilkan 237 tenaga kuda dan torsi 377 lb-ft, maka G500 2023 ditenagai mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged yang sama dengan Mercedes-AMG G63 berdaya 416 hp dan 450 lb-ft.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.