Sukses

Toyota Avanza Masih jadi Primadona Mobil Lelang di JBA

Pada semester satu 2023, balai lelang otomotif JBA Indonesia berhasil menggenjot angka kendaraan bekas yang dilelang.

Liputan6.com, Jakarta - Pada semester satu 2023, balai lelang otomotif JBA Indonesia berhasil menggenjot angka kendaraan bekas yang dilelang. Tercatat, pada enam bulan pertama tahun ini, sudah lebih dari 60 ribu unit mobil bekas, dan 39 ribu unit motor bekas terlelang.

Jumlah tersebut, naik 63 persen dibandingkan periode yang sama pada 2022. Sedangkan untuk kendaraan yang berhasil terjual naik hingga 15 persen pada semester satu 2023, dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu di seluruh cabang JBA Indonesia.

"Kami optimis, angka di atas akan terus naik pada semester dua 2023 ini. Karena, pada semester dua ini, kami fokus menaikkan kualitas pelayanan untuk para pelanggan JBA, dan terus membangun partnership dengan perusahaan penitip kendaraan untuk meningkatkan angka unit offer lelang dan angka unit yang berhasil terjual," jelas Deny Gunawan, Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, dalam keterangan resmi, Selasa (27/6/2023).

Sementara itu, model mobil keluarga bawah Toyota Avanza G 1.3 masih menjadi nomor satu di daftar lima mobil terlaris di lelang JBA periode semester satu 2023.

Setelah Avanza, terdapat Daihatsu Xenia, Wuling Confero 1.5, Toyota Kijang Innova, dan Avanza E 1.3 yang jadi model paling banyak dicari di seluruh JBA Indonesia.

Sedangkan, untuk motor bekas, primadonanya adalah Yamaha Gear, kemudian diikuti oleh Yamaha Nmax, Yamaha Mio, Honda Beat eSP CW, dan Honda Scoopy.

"Melihat produktivitas JBA di semester I ini, JBA terus berkomitmen untuk melakukan sinergi dengan seluruh regulasi lelang yang ada agar dapat meningkatkan kepercayaan dari seluruhstakeholder JBA," tambah Deny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelayanan lelang

Sebagai informasi, prosedur operasional dan layanan lelang JBA dijalankan berdasarkan aturan yang berlaku untuk mengusung semangat lelang yang transparan dan apa adanya.

Dengan begitu, JBA selalu memberikan waktu pengecekan kendaraan dan dokumen kendaraan (open house) dari H-3 sebelum lelang. JBA juga berupaya memberikan informasi keterangan kendaraan melalui website, aplikasi, dan secara langsung berupa lembar keterangan unit yang ditempel di unit untuk memudahkan para calon peserta lelang dalam mengakses informasi kendaraan apa saja yang akan dilelang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini