Sukses

Pembalap Gresini Racing Curi Poin Tipis Saat Sprint Race MotoGP Belanda 2023

Duo pembalap Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio, gagal meraih poin besar dalam Sprint Race MotoGP Belanda 2023 yang berlangsung, Sabtu (24/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Duo pembalap Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio, gagal meraih poin besar dalam Sprint Race MotoGP Belanda 2023 yang berlangsung, Sabtu (24/6/2023).

Dalam balapan tersebut, Alex Marquez hanya mampu meraih 1 poin tambahan yang berharga dalam persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP 2023.

Namun, sayangnya Fabio Di Giannantonio mengalami masalah dengan ban depan yang membuatnya kehilangan peluang untuk meraih poin.

Saat kualifikasi, Alex Marquez gunakan Ducati Desmosedici GP22 bukukan waktu 1:31,898 detik berada di posisi sembilan. Adapun Fabio Di Giannantonio berada di posisi 13 dengan catatan waktu 1:32,185 detik.

Alex Marquez mengaku sempat melakukan kesalahan pada beberapa tikungan sehingga kehilangan daya cengkeram ban.

“Sayangnya, saat lap awal saya harus lupakan yang terjadi di sektor pertama. Saya melakukan kesalahan, mulai dari tikungan satu hingga lima dan kehilangan cengkeraman,” ungkap Alex.

“Kita perlu lebih sedikit memahami, dan kita akan sempurnakan di hari Minggu saat sesi warm up. Tentunya penting dukungan dari dari mekanik yang ahli dalam merekomendasi setelan motor agar nyaman saat balapan, serta dukungan para fans, sponsor seperti Federal Oil, dan sponsor lainnya,” lanjut adik dari Marc Marquez ini.

Menurut Alex, mendapat satu poin lebih baik daripada tidak sama sekali. “Tapi sangat jelas kita bisa dan bertekad untuk posisi lebih tinggi,” tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Finish

Sementara rekan setim Alex, Fabio Giannantonio mengalami gagal finish di Sprint Race. Padahal dirinya mampu mendapat posisi potensial selepas start.

“Kita perlu sempurnakan lagi di start, ini jelas. Saya kemudian kehilangan beberapa posisi, tapi hanya satu lap saya bisa melewati empat pembalap sekaligus. Berada di belakang Nakagami dengan laju motor semakin memperpendek dengan persaingan group raih poin, tapi saat masuk tikungan 11 kehilangan kendali motor dan terjatuh,” terangnya.

“Sangat disayangkan, tapi akan menjadi kisah berbeda di balapan hari Minggu nanti,” tambah pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini.

Di klasemen sementara juara dunia MotoGP 2023, Alex Marquez masih berada di posisi 11 dengan 53 poin. Fabio Di Giannantonio berada di posisi 15 dengan raihan 34 poin.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.