Sukses

Rayakan 100 Tahun Disney, Vespa Luncurkan Primavera Edisi Mickey Mouse

Disney merayakan ulang tahunnya yang ke-100 dengan cara yang cukup unik. Rumah produksi film asal California, Amerika Serikat tersebut bekerja sama dengan Vespa menciptakan motor edisi spesial yang terinspirasi dari tokoh legendaris mereka, Mickey Mouse.

Liputan6.com, Jakarta - Disney merupakan studio film animasi yang namanya sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat dunia. Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-100, Disney memiliki cara yang cukup unik.

Rumah produksi film asal California, Amerika Serikat tersebut bekerja sama dengan Vespa menciptakan motor edisi spesial yang terinspirasi dari tokoh legendaris mereka, Mickey Mouse.

"Kolaborasi antara Vespa dan Disney ini merepresentasikan perayaan dua perusahaan bersejarah yang memiliki mimpi yang sama yakni untuk memungkinkan semua orang mengekspresikan imajinasi mereka dengan bebas," ucap Michele Colaninno,Chief Executive Piaggio Group dikutip dari rushlane.

Vespa Disney Mickey Mouse Edition ini hadir dalam empat skema warna yang merepresentasikan karakter fiksi tersebut yakni, merah, hitam, putih dan kuning. Masing-masing pemilihan warna tersebut memiliki makna.

"Sama seperti Mickey Mouse, Vespa adalah ikon budaya, membangkitkan rasa kesenangan dan petualangan dan bersama-sama mereka membentuk kombinasi yang luar biasa," tutur Claire Terry, Senior Vice President, Disney Consumer Products, Games & Publishing EMEA.

Melansir dari paultan, pelek dan spakbor yang berwarna kuning itu menggambarkan sepatu Mickey Mouse, sedangkan kaca spion berkelir hitam mewakili telinga bulatnya. 

Kemudian, warna merah diambil dari celana pendek yang selalu digunakan Mickey. Lalu yang terakhir, bodi berwarna hitam motor ini melukiskan warna bulunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisaran Harga

Bukan hanya sekma warna saja, motor vespa ini juga memiliki berbagai detail-detail kecil yang unik. Pada panel bodi samping dan apron depan terdapat gambar kartun Mickey Mouse yang dilukis dengan cat putih. 

Tidak hanya itu, tepat di bagian bawah jok juga ada gambar Mickey yang sedang melambaikan tangan. Sebagai sentuhan akhir, perancang motor tersebut juga menyematkan tanda tangan Mickey Mouse di jok dan bodi bagian depan.

Vespa edisi Mickey Mouse ini akan tersedia pada Primavera varian 50 cc, 125 cc, dan 150 cc untuk pasar Eropa. Menariknya, untuk setiap pembelian motor ini, Vespa akan memberi helm Mickey Mouse Gratis sebagai bonus.

Akan tetapi, harga dari Primavera Edisi Mickey Mouse masih belum diumumkan. Di Eropa sendiri Vespa Primavera standard 150 cc dijual pada harga Rp 90 jutaan, sementara di Indonesia skutik pabrikan italia ini dibanderol Rp 60 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.