Sukses

Hyundai Berkolaborasi dengan ITB Kembangkan Fitur Canggih Mobil Masa Depan

Sebagai bentuk komitmen Hyundai untuk berada di pasar otomotif nasional, mereka kini resmi berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan tujuan meningkatkan pengalaman berkendara pada mobil yang dipasarkan di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk komitmen Hyundai untuk berada di pasar otomotif nasional, mereka kini resmi berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan tujuan meningkatkan pengalaman berkendara pada mobil yang dipasarkan di Tanah Air.

Dalam keterangan resminya, Bong Kyu Lee, President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, menyebutkan bahwa lewat kerja sama yang terjalin ini dimaksudkan untuk bisa mengembangkan penelitian dalam menghadirkan kenyamanan berkendara.

“Hyundai terus berupaya menghadirkan pengalaman berkendara terbaik bagi konsumen. Lewat kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung, kami berharap dapat berkembang bersama Indonesia untuk melakukan penelitian dalam menghadirkan solusi paling cerdas dan tepat bagi konsumen Tanah Air," ujarnya.

Adapun salah satu tujuan yang ingin dikembangkan oleh kedua belah pihak adalah riset terkait keberadaan voice recognition atau pengenalan suara berbahasa Indonesia. Tujuannya, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi dalam mengoperasikan beberapa fitur yang ditanamkan pada mobil Hyundai nantinya.

Riset akan berjalan untuk mengumpulkan beragam data penunjang fitur perintah suara. Tak kurang dari 2.000 responden akan dilibatkan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan beragam perintah. 

Dengan kerja sama ini, diharapkan HMMI R&D dan ITB akan  berkembang bersama di bidang teknologi kendaraan di Indonesia. “Kami juga berharap kerja sama ini dapat menjadi sarana transfer of knowledge yang akan membawa kedua belah pihak semakin maju ke depannya khususnya di bidang teknologi yang akan memberikan manfaat bagi Indonesia,” tutup Lee Bong Kyu.

MoU yang disepakati antara HMMI dan ITB ke depannya akan berjalan secara berkelanjutan. Tujuan utama dari kerja sama ini adalah melaksanakan penelitian-penelitian untuk mengembangkan teknologi dan mewujudkan pengalaman berkendara terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Komitmen dan dukungan Hyundai untuk dunia pendidikan tinggi Indonesia sudah terjalin sejak beberapa tahun lalu. Salah satu bentuknya adalah melalui Hyundai Motor Chung Mong-Koo Foundation. Dukungan berupa beasiswa bagi pelajar berprestasi di Indonesia untuk meneruskan pendidikan tinggi di Republik Korea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wuling Motors Umumkan Pemenang Program Exciting Ramadan Sale

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023 / 1444 Hijriah beberapa waktu lalu, Wuling Motors (Wuling) menghadirkan program undian spesial 'Wuling Emas' (Exciting Ramadan Sale). Pada program itu, Wuling menyediakan logam mulia mulai dari 1 sampai 50 gram untuk dibagikan ke ratusan pembeli mobil Wuling yang beruntung.

Pada hari ini, (15/6/2023), Wuling melakukan pengundian sekaligus mengumumkan para pemenang Wuling EMAS (Exciting Ramadan Sale). Dalam prosesi yang diselenggarakan secara virtual di akun resmi Wuling Motors, tercatat 366 konsumen yang  telah terpilih memenangkan logam mulia tersebut.

"Program Wuling Emas sendiri merupakan promo spesial menjelang Lebaran tahun ini untuk memberikan nilai lebih kepada konsumen yang memilih produk Wuling sebagai mitra mobilitas hariannya," ucap Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors dalam keterangan resminya.

Acara pengundian pemenang ini juga sekaligus menutup program Wuling Emas yang sudah berlangsung dari tanggal 1 April sampai 19 April 2023. Dengan ini, Dian mengucapkan selamat bagi para customer Wuling yang beruntung.

"Kami mengucapkan selamat kepada para konsumen yang beruntung dalam program Wuling Emas ini. Kami berharap apresiasi ini menjadi awal yang berkesan bagi konsumen bersama Wuling," ungkapnya.

Secara lebih detail, program Wuling Emas dibagi menjadi dua kategori. Pertama, bagi konsumen yang melakukan pembelian seri Formo, Confero, dan Cortez berkesempatan memenangkan logam mulia mulai dari 1 gram hingga 25 gram. 

Sementara, kategori berikutnya untuk konsumen yang melakukan transaksi untuk produk seri Almaz, Air ev, dan Alvez, berpeluang mendapatkan logam mulia hingga 50 gram bagi yang beruntung.

3 dari 3 halaman

Infografis Hujan Ekstrem dan Banjir, Sukabumi, Bogor, Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.