Sukses

Viral Mobil Google Maps Nyasar ke Sawah Sampai Dikerek Warga, Netizen: Pantes Sering Nyasar

Fitur street view sepertinya sudah tidak asing lagi bagi para pengguna Google Maps. Fitur satu ini menyediakan pemandangan jalan 360° yang memungkinkan pengguna melihat tampilan lokasi tujuan mereka atau wilayah metropolitan sekitarnya.

Liputan6.com, Malang - Fitur street view sepertinya sudah tidak asing lagi bagi para pengguna Google Maps. Fitur satu ini menyediakan pemandangan jalan 360° yang memungkinkan pengguna melihat tampilan lokasi tujuan mereka atau wilayah metropolitan sekitarnya.

Mungkin masih banyak yang belum tahu kalau tangkapan 360° ini merupakan hasil dari rekaman yang diambil mobil perekam Google Maps. Terkadang, mobil ini sering terlihat di jalan-jalan dengan kamera dan tripod yang disematkan di atapnya.

Secara rutin, mobil tersebut akan berkeliling ke berbagai daerah. Tujuannya adalah untuk  menemukan rute baru atau memperbarui kondisi lingkungan di trek/lokasi tersebut.

Namun, baru-baru ini terdapat video viral yang menunjukkan mobil Google Maps yang sedang terjebak di sawah. Kemudian, mobil tersebut ditarik oleh sejumlah warga  menggunakan tali tambang agar dapat kembali naik ke jalan raya.

Video pendek itu diunggah melalui akun media sosial Instagram @terang_media. Menurut informasi dari keterangan unggahan tersebut, kejadian ini terjadi di Malang, Jawa Timur.

"Perjuangan," ucap perekam video sambil memperlihatkan para warga menarik mobil Google Maps.

Beberapa warga lainnya berusaha mendorong mobil berwarna hitam itu dari belakang. Sementara itu, sang sopir tetap berada di dalam mencoba untuk menarik gas mobil tersebut.

Dalam video itu terdengar mesin mobil jenis Honda HR-V sampai mengaum, berusaha untuk naik. Akan tetapi, kondisi jalan tanah yang terlalu licin membuat usahanya sia-sia. 

Sampai saat ini belum diketahui kronologi jelas dari terjadinya insiden tersebut. Video diakhiri dengan momen para warga yang sedang istirahat sejenak setelah berhasil menarik mobil itu hingga beberapa meter. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen Soal Mobil Google Maps yang Terjebak

Unggahan ini pun menuai berbagai macam komentar lucu dari netizen, berikut rangkumannya:

  • "Oalah mbah…mbah….pantesan gua nyasar mulu," ucap ***olshopmad***.
  • "Balas dendam google, gua pernah kesasar ke kuburan gara-gara pake google maps. Dikasih jalan ke kuburan sedang kuburan itu ga ada jalan sama sekali...sekarang giliran lu sukurin emang enk kesasar," tulis ***a_agu***21.
  • "Nyasar karena baca google maps X, nyasar karena bikin google maps ✓," ujar ***yasasm***.
  • "Dia lagi bikin jebakan bukan nyasar," komen ***afiapriya***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini