Sukses

Modifikasi Suzuki Jimny, Hedon Luar Dalam

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dunia modifikasi memang tidak ada batasan terkait ubahan apa yang dibenamkan oleh rumah modifikasi. Seperti yang satu ini, Suzuki Jimny, SUV ikonik lansiran Jepang hadir dengan konsep hedonisme baik dari tampilan luar, dalam sampai lumbung pacunya.

Dikutip dari CarExpert, sebuah rumah modifikasi Twisted, berhasil memberikan sentuhan kelas Sultan untuk model tersebut. Beberapa ubahan yang dibenamkan, mampu mengubah imej mobil yang tadinya seharga ratusan juta rupiah, menjadi bernilai satu miliar rupiah lebih.

Melihat modifikasi tersebut, beberapa sektor telah diubah, sebut saja pada bagian luarnya, kini Suzuki Jimny ini telah menggunakan aksesoris yang lebih mewah dan gagah lewat penggunaan pelek aftermarket berukuran 16 inci, ban off-road, roof rack, serta tambahan pada bagian bumper depan dan wide fender.

Sedangkan pada interiornya, Twisted, membekali bagian tersebut dengan penggunaan kulit dua warna.

Jok depan dibuat dengan konsep two tone yang menggunakan bahan Alcantara, door trim juga mengadopsi desain yang sama di mana didominasi dengan kelir cokelat muda dan hitam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tenaganya Menjadi Lebih Besar

Perusahaan ini juga ikut memberikan sentuhan baru pada knob AC yang dibuat lebih empuk, lalu untuk memberikan kenyamanan selama berkendara, Twisted, ikut memberikan lapisan kedap sehingga mampu meminimalisir suara dari luar.

Dalam suguhan infotainmennya, head unit asli telah dieliminasi dan diganti dengan produk dari Alpine serta ditambah dengan sistem audio yang lebih mumpuni sehingga memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Hal lain yang ikut diperhatikan demi kesan hedonisme tersebut, model ini pun menggunakan suspensi baru, serta ditambah dengan anti-roll bar belakang guna meminimalisir guncangan.

Selain sektor estetika yang disentuh, rumah modifikasi tersebut juga ikut merombak sektor lumbung pacunya. Mesin 1.5 liter kini telah dikawinkan dengan turbocharged sehingga besaran tenaga yang dihasilkan dari yang tadinya 100 tk menjadi 164 tk.

Dengan beberapa modifikasi yang telah disematkan, maka tidak heran bila harga model ini pun jadi melambung tinggi menjadi USD 90.000 atau setara dengan Rp1,3 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini