Sukses

Pengorbanan Suami, Rela Naik Motor Tua Demi Nabung Buat Beli Mobil untuk Istri dan Anak

Pengorbanan seorang suami atau ayah untuk membahagiakan istri dan anaknya, terkadang memang tak perlu diragukan lagi

Liputan6.com, Jakarta - Pengorbanan seorang suami atau ayah untuk membahagiakan istri dan anaknya, terkadang memang tak perlu diragukan lagi. Rela makan seadanya, atau menghemat uang, untuk bisa membelikan keperluan keluarganya.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria asal Malaysia, bernama Mohd Syazwan yang sangat bahagia mengendarai motor tua Honda C70. Hal tersebut, diketahui dari unggahan sang istri, dikutip dari laman mStar.

"Ini adalah Mohd Syazwan (suami) yang saya cintai. Dia sedikit aneh. Sudah berapa kali menawarkan beli motor baru tapi dia tidak mau. Dia sangat mencintai motor Honda-nya," tulis wanita tersebut, mengawali ceritanya.

Wanita bernama Fiqa Sahaq (33) itu mengatakan, unggahannya di media sosial bertujuan untuk mengapresiasi suaminya yang selalu bekerja keras dan suka menabung demi keluarga.

Fiqa mengungkapkan bahwa suaminya mencintai motor tua yang dibelinya sekitar enam tahun lalu.

"Katanya motor ini banyak manfaatnya.. karena dulu dia bawa ke mana-mana buat cari nafkah buat istri dan anaknya," ujar sang istri.

"Saya mengambil gambar itu minggu lalu. Saat berpapasan dengannya di dekat tengah jalan. Waktu itu saya naik mobil dalam perjalanan ke rumah ibu saya. Suami saya bawa pulang motor dari toko untuk beli peralatan kerja," kata warga yang tinggal di Anak Bukit, Alor Setar, Kedah itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tabungan suami

Cerita berlanjut, Fiqa yang telah menikah selama 10 tahun mengatakan, cicilan itu dibeli dengan tabungan suaminya yang bekerja sendiri.

Wanita yang berjualan koktail buah itu menambahkan pernah menawarkan untuk membeli sepeda motor baru, tetapi keinginannya ditolak.

Tak disangka, tabungan yang dikumpulkan Syazwan ternyata untuk membeli mobil baru bagi Fiqa dan anak-anak agar mudah dalam keperluan sehari-hari.

"Syazwan membeli mobil itu dengan uang gaji yang ditabungnya sedikit demi sedikit," cerita Fiqa.

Berbicara tentang motor tua, itu adalah kendaraan pertama mereka setelah kami menikah. Suaminya mengendarai sepeda motor setiap hari dan membawanya ke tempat kerja, bahkan mengantar anak-anak ke sekolah dengan Honda C70 itu juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.