Sukses

Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 414 Jutaan

PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi meluncurkan varian baru dari lini produk MPV andalannya, Kia Carens. Kini mobil tersebut muncul dalam konfigurasi 6-seaters bermesin 1.5 dengan transmisi Intelligent Variable Transmision (IVT).

Liputan6.com, Jakarta - PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi meluncurkan varian baru dari lini produk MPV andalannya, Kia Carens. Kini mobil tersebut muncul dalam konfigurasi 6-seaters bermesin 1.5 dengan transmisi Intelligent Variable Transmision (IVT).

"Kami selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan menghadirkan produk yang sesuai dan memiliki nilai yang tinggi,'' ucap Ario Soerjo, Marketing Development Division Head Kia di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/05/2023).

Lalu Ario mengatakan, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters hadir untuk menjawab kebutuhan para pengguna Kia yang menginginkan sebuah MPV yang memiliiki kelapangan kabin serta kenyamanan pada baris kedua dengan captain seat. Selain itu, kehadiran Kia Carens varian ini juga melengkapi varian sebelumnya yang diluncurkan di ajang GIIAS 2022 lalu, yakni 1.5L IVT 7-seaters dan 1.4T DCT 6-seaters.

"Karena itu, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters dibekali dengan fitur-fitur yang cukup lengkap dan unik di kelasnya," lanjutnya.

Di balik kap mesinnya, Carens 1.5L IVT 6-seaters ditenagai dengan mesin Smartstream Gamma II berkapasitas 1.500 cc. Enjin tersebut menawarkan tenaga maksimal 113 tk pada putaran mesin 6300 rpm dan torsi maksimum hingga 144 Nm pada 4.500 rpm.  

Tidak kalah menarik, mobil pabrikan Korea Selatan ini memiliki 3 pilihan mode berkendara, yaitu Sport, Eco, dan Normal. Lalu untuk menghemat efisiensi bahan bakar, Carens 6-seaters juga dilengkapi dengan fitur Idle Stop & Go yang akan mematikan mesin mobil secara otomatis ketika berhenti dalam kondisi macet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karakter Desain Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters

Secara desain, Carens tipe terbaru ini memiliki karakter sporty melalui kombinasi aksen krom yang dipadukan karakter mobil crossover. Kemudian sentuhan Kia Signature Tiger Face dan gril Digital Radiator yang membuat tampilan wajahnya seperti mobil listrik. 

Untuk fitur, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters telah disematkan Front Ventilated Seats yang berfungsi mendinginkan dua jok depan, sunroof, ambient light, serta wireless charging yang dapat memudahkan penumpang dan pengemudi jika ingin mengisi daya smartphone. Bicara soal charging, Kia juga memasang pengisian daya Type C di seluruh baris jok.

Bukan hanya itu, Carens ini juga menghadirkan head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Untuk Audio, Kia Carens disematkan dengan 8 Speaker Bose premium.

Sementara itu, soal Fitur Keselamatan terdapat Airbags sebanyak 6 titik, fitur Front and Rear Parking Sensors, Hill Start-assist Control (HAC), Downhill Breaking Control (DBC), hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Terakhir untuk harganya, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters dibanderol Rp 414.600.000. Jika dibandingkan, varian 1.5L IVT 7-Seaters dijual pada angka Rp 407.600.000, sementara tipe paling mahalnya, 1.4T DCT 6-seaters dijual seharga Rp 467.000.000. Harga tersebut berstatus OTR Jabodetabek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini