Sukses

Kurang Uang Saat Isi Bensin, Pengendara Motor Ingin Jadikan Kelapa Sebagai Jaminan

Baru-baru ini terdapat video unik yang sedang ramai di media sosial menunjukan seorang pengendara motor mengisi BBM sampai full tapi cuma mau bayar Rp 10 ribu. Lucunya, saat berdebat si pengendara malah mencoba untuk menawarkan buah kelapa sebagai jaminan.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini terdapat video unik yang sedang ramai di media sosial menunjukkan seorang pengendara motor mengisi bensin sampai penuh tapi cuma mau bayar Rp 10 ribu. Sebab ulahnya itu, petugas SPBU pun menahan pria ini saat hendak pergi setelah mengisi bensin.  

Video pendek tersebut diunggah oleh akun Instagram @terang_media pada Selasa (02/05/2023). Berdasarkan keterangan tertulis, kejadian itu terjadi di SPBU Pertamina Bolang, Kabupaten Lebak, Banten.

Tampak dalam video, sang pria dan petugas SPBU seperti sedang berdebat. Uniknya pengendara motor Yamaha Nmax biru ini tampil sangat nyentrik dengan setelan baju warna-warni ditambah dengan topi koboi coklat yang mencolok.

Jika dilihat dari gelagatnya, pria ini beberapa kali seperti berusaha untuk kabur. Namun, petugas SPBU terus menahannya dengan memegang bagian depan motor. 

Lucunya, saat berdebat si pengendara malah mencoba untuk menawarkan buah kelapa sebagai jaminan. Kalau diperhatikan dengan seksama pria tersebut memang sedang membawa kelapa di bagian depan jok motornya itu. 

‘’Viral seorang pengendara motor mengisi BBM sampai full tapi cuma bayar 10 ribu. Karena uangnya kurang, akhirnya petugas SPBU menahannya ketika hendak pergi, dan uniknya pengendara motor tersebut memberikan buah kelapa sebagai jaminannya,’’ tulis pengunggah video dalam keterangan.

Menurut beberapa sumber pengendara motor matic dalam video tersebut memiliki gangguan kejiwaan. Pada akhirnya sisa tagihan dari pria nyentrik ini pun ditanggung oleh pengendara antre di belakangnya yang kebetulan tetangga dari pria tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Di sisi lain, banyak warganet yang berasumsi bahwa kejadian ini merupakan kesalah pahamanan. Pasalnya kata ‘’sepuluh’’ sering kali terdengat seperti kata ‘’full”.

  • ‘’Paling bapaknya bilang "sefulluh" tapi yg didengar petugasnya "full", sering terjadi,’’ jelas  ***asuwl.
  • ‘’Gua dulu pernah jadi Op SPBU, memang ada beberapa customer, kalau ngomong/bilang kurang jelas, dan itu disengaja atau ngga, ngga tau aku, tips semisal ngisi uangnya dulu diterima, jadi sama2 enak,’’ ujar ***i.pamuji.7.
  • ‘’Ni kayanya salah omong dan salah dengar petugasnya.. si pemotor ngomong "sepuluh,".. petugas dengernya "full".. 😁😁😁😁.. dan kebetulan si abang pemotor cuman bawa uang sepuluh aja...😁😁.. ini menurut sisi saya aja... jadi kalau bisa hindari berucap sepuluh ,mending sepuluh ribu gitu 😁😁,’’ tulis ***isa_marmer_banjarmasin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini