Sukses

Kisah Kakek dan Nenek Jalan Kaki Melalui Jalan Tol Demi Ketemu Cucu, Curi Perhatian Jusuf Hamka

Mudik Lebaran 2023 untuk bertemu keluarga biasanya menggunakan transportasi umum atau kendaraaan pribadi. Namun, sepasang lansia ini memilih untuk berjalan kaki. Kisah tersebut pun mendapat perhatian dari bos jalan tol, Jusuf Hamka.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia biasanya menggunakan transportasi umum atau kendaraaan pribadi untuk bertemu keluarga saat mudik Lebaran 2023. Namun, sepasang lansia ini memilih untuk berjalan kaki. Kisah tersebut pun mendapat perhatian dari bos jalan tol, Jusuf Hamka.

Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka mengungkap sebuah cerita yang terjadi di kawasan tol Cisumdawu. Kawasan tersebut memang diketahui merupakan jalan tol yang menjadi perhatian Jusuf Hamka selama beberapa waktu terakhir.

Dibagikan melalui akun Instagram pribadinya @jusufhamka, sebuah video viral diungkapnya telah sukses membuat hatinya merasa miris dan terharu.

"Saya mendapat kiriman video viral dan membuat hati saya miris dan terenyuh," ungkapnya.

Langsung Cari Kediaman Sepasang Lansia

Usut punya usut, video tersebut menampilkan cerita haru milik sepasang lansia yang rela berjalan kaki menempuh perjalanan jauh. Keduanya berjalan kaki usai bertandang ke kediaman cucu.

Lantaran merasa terketuk, Jusuf Hamka lantas segera mencari informasi mengenai keduanya. Tak butuh waktu lama, informasi mengenai keberadaan kediaman sepasang lansia pun diperoleh.

"Setelah saya mendapatkan video tersebut, saya langsung gercep meminta Tim Direksi Tol Cisumdawu (CKJT) untuk mencari tahu dimana tempat tinggalnya. Alhamdulillah, tadi sore tim saya berhasil bertemu," tulisnya.

Jusuf Hamka mengaku, dia bakal menemui keduanya dalam waktu dekat.

"Insyaallah, dalam waktu dekat saya akan bersilaturahmi dan berkunjung ke rumah kakek Ojo untuk berbagi kebaikan," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Kaki Pulang Usai Temui Cucu

Cerita sepasang suami lansia tersebut memang begitu mengharu biru. Bagaimana tidak, keduanya diketahui baru saja menempuh perjalanan dari daerah Kecamatan Ranca Kalong.

Keduanya nekat menempuh perjalanan ke kediaman anak cucu kendati tak memiliki ongkos. Buntutnya, keduanya kembali ke kediaman yang berada di kawasan Jatihurip dengan berjalan kaki.

"Sepasang kakek nenek lanjut usia jalan kaki akibat tidak ada ongkos untuk pulang," demikian dikutip dari keterangan video.

"Keduanya berjalan kaki dari rumah anak cucunya karena tidak mempunyai bekal menggunakan kendaraan umum," demikian dikutip dari keterangan video.

Memaksakan Diri Demi Cucu

Rupanya mudik jalan kaki yang dilakukan keduanya karena rindu yang tak bisa lagi dibendung. Meski tak memiliki perbekalan dan ongkos yang cukup, keduanya tetap memaksakan diri untuk bepergian. Alhasil untuk kembali ke kediaman keduanya, mereka pun terpaksa berjalan kaki.

"Kepada polisi, sang nenek mengatakan bahwa ia dan suaminya merasa kangen kepada cucunya sehingga pada lebaran ini memaksakan untuk bertemu sang buah hati kendati tidak mempunyai bekal yang memadai," demikian dikutip dari keterangan video.

Di tengah perjalanan, keduanya tak mengetahui larangan untuk berjalan kaki di kawasan jalan tol. Buntutnya saat berjalan di ruas jalan tol Cisumdawu, keduanya diberhentikan petugas, diberi perbekalan, hingga diantar ke kediamannya dengan selamat.

Penulis: Mutia Anggraini

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini