Sukses

Dua Hari Menginap di Hotel Mewah, Biaya yang Dikeluarkan Pejabat Dinas Perumahan DKI Setara Yamaha Aerox

Kasie Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Jakarta Utara Selvy Mandagi jadi sorotan. Dalam cuitan akun Twitter @partaisocmed terlihat kelakuan Selvy dan keluarga yang memamerkan surat reservasi Hotel Kempinski dengan total Rp 27 juta untuk dua malam. Invoice tersebut aslinya diunggah oleh sang anak pada 27 Desember 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pejabat negara yang suka flexing harta dan gaya hidup hedon kini semakin marak. Kali ini, Kasie Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Jakarta Utara Selvy Mandagi yang jadi sorotan.

Dalam cuitan akun Twitter @partaisocmed terlihat kelakuan Selvy dan keluarga yang memamerkan surat reservasi Hotel Kempinski dengan total Rp 27 juta untuk dua malam. Surat tersebut aslinya diunggah oleh sang anak pada 27 Desember 2019.

Bukan hanya surat reservasinya saja, @partaisocmed juga memperlihatkan surat pembayaran kamar tersebut. Nama Selvy pun terpampang jelas bagian bagian atas surat payment itu.

Ironisnya Rp 27 juta merupakan jumlah uang yang cukup besar bagi sebagian masyarakat Indonesia. Apalagi uang tersebut hanya dipakai untuk tidur di kamar hotel selama dua hari.

Sebagai perbandingan, jumlah uang tersebut sudah setara dengan beberapa sepeda motor. Jika dipikir-pikir budget penginapan Selvy dapat dipakai untuk membawa pulang berbagai jenis motor matic.

Salah satu contohnya adalah Yamaha Lexi terbaru. Berdasarkan yang tertera di situs resmi Yamaha, motor matic 125 cc tersebut dijual dengan harga Rp 23 Juta untuk varian standard dan Rp 26 juta untuk varian S.

Tidak jauh dari itu, Yamaha Aerox Connected pun juga masih dapat dijangkau. Saat ini, Aerox Connected terbaru dijual dengan harga Rp 27,4 juta.

Bayangkan, hanya dengan menambahkan Rp 400 ribu saja, biaya menginap di kempinski selama 2 hari dapat dipakai untuk beli Aerox. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor Model Lain

Bukan hanya Yamaha saja, Honda pun juga memiliki motor matic dengan kisaran yang kurang lebih sama. Salah satunya adalah motor yang sudah akrab di telinga masyarakat yakni, Vario.

Menurut situs resmi Astra Honda Motors (AHM), Vario 160 terbaru dibanderol mulai dari Rp 26 jutaan. Bahkan, Vario juga punya varian 125 cc yang harganya mulai dari Rp 22,5 juta.

Beralih ke motor gigi, Honda Sonic 150 R pun masih dapat dijangkau dengan harga Rp 25,5 jutaan. Bicara soal motor gigi, Yamaha juga punya andalanya yakni, MX King 150 yang harganya berada di angka Rp 25,8 juta.

Selain motor matic dan gigi, motor kopling pun juga ada yang harganya di bawah Rp 27 juta. Bahkan, Honda Verza 150 terbaru lebih murah dibanding motor-motor diatas dengan kisaran Rp 20-21 juta tergantung varian. 

Motor sport 150cc bekas pun juga banyak yang masih masuk budget. Menurut beberapa situs jual beli motor bekas, Yamaha R15 2018-2019 pasarnya berada di Rp 21-25 juta, sementara rivalnya, CBR 150 berada di kisaran 22-27 juta untuk produksi 2019-2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.