Sukses

Bos Mitsubishi Bocorkan Kisi-Kisi Harga XFC Concept, Compact SUV yang Sebentar Lagi Meluncur di Indonesia

Liputan6.com, Bandung - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kini sedang gencar memperkenalkan mobil XFC Concept di Indonesia.

Mobil yang digadang-gadang sebagai Compact SUV ini sedang menjalani aktivitas roadshow di berbagai kota besar, yaitu Pekanbaru, Medan, Palembang, dan yang terakhir adalah Bandung. Setelah Bandung akan berlanjut ke Surabaya dan Semarang.

Tetsuhiro Tsuchida selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengakui bahwa Mitsubishi XFC Concept adalah Compact SUV yang akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

" Bicara mobil konsep kita cenderung berpikir mungkin produksinya massalnya masih jauh. Tapi untuk yang satu ini, saya bisa katakan akan datang dalam waktu dekat," ungkap Tsuchida kepada wartawan di Bandung, Rabu (22/3).

Menyoal harga mobil XFC Concept versi produksi massal, Tsuchida tidak terang-terangan membuka kisaran harga saat peluncuran nantinya. Namun, Tsuchida menempatkan XFC Concept nanti akan bermain di kelas yang sama dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Suzuki Grand Vitara.

"Soal harga, jujur bicara kami belum memastikan harganya berapa. Namun melihat di segmen Compact SUV belum ada banyak pilihan, mungkin ada Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Suzuki Grand Vitara. Kira-kira kisaran harganya seperti itu, jadi harga dari XFC yang mass production tidak berbeda jauh dari situ," lanjut Tsuchida.

Hyundai Creta sendiri dipasarkan mulai dari Rp 291,3 juta hingga Rp 408,3 juta. Honda HR-V varian terendah dibanderol Rp 375,9 juta, varian tertingginya dijual Rp 529,9 juta. Sementara itu, Suzuki Grand Vitara dijual Rp 359,4 juta hingga Rp 387,4 juta.

2 dari 2 halaman

Kupas Tuntas Desain Mitsubishi XFC Concept

Mitsubishi menghadirkan salah satu mobil konsep terbarunya, XFC Concept di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Calon sport utility vehicle (SUV) dari pabrikan tiga berlian ini, hadir dengan gaya yang stylish dan sporty.

Alessandro Dambrosio, Executive Design Director Mitsubishi Motors, mengungkapkan kunci inspirasi pengembangan desain Mitsubishi XFC Concept melalui sebuah tayangan video.

"Desain eksterior yang membentuk satu alur berkesinambungan dimulai dari logo tiga berlian di bagian depan yang kemudian memanjang ke samping hingga belakang menghasilkan generasi desain baru berbeda dari model-model sebelumnya," ujar Alessandro.

Sementara itu, pada saat yang sama, kendaraan ini memberikan kesan bertenaga seperti yang diharapkan dari sebuah SUV di berbagai kondisi jalan, termasuk di jalanan licin, yang menciptakan perpaduan yang lengkap, seperti desain yang tangguh namun sporty dan fashionable sekaligus menarik.

"Saya yakin Anda akan mencintai Mitsubishi XFC Concept,” tutur Alesandro.

Mitsubishi XFC Concept merupakan salah satu perwujudan manifestasi lebih dari satu abad pengalaman Mitsubishi Motors ke seluruh dunia. Kini, memasuki era baru berkendara yang aman dan nyaman.

Memperkenalkan masa depan Mitsubishi Motors yang diwujudkan melalui desain terkini dan teknologi modern. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.