Sukses

All New Honda CR-V Kini Dilengkapi Pilihan Drivetrain Hybrid

Honda memperlihatkan model terbaru dari salah satu sport utility vehicle (SUV) andalannya, CR-V di Thailand

Liputan6.com, Jakarta - Honda memperlihatkan model terbaru dari salah satu sport utility vehicle (SUV) andalannya, CR-V di Thailand. Model anyar dari pabrikan asal Jepang ini, tidak hanya ditawarkan dengan mesin 1,5 liter turbo, tapi juga mendapatkan pilihan e:HEV atau hybrid.

Selain itu, all new Honda CR-V ini mendapatkan beberapa ubahan eksterior, interior, dan juga fitur.

Bahkan, dijelaskan Noriyuki Takakura, Presiden and COO Honda Automobile Thailand, CR-V generasi keenam ini diharapkan mampu meneruskan status SUV legendarisnya tersebut di pasar Negeri Gajah Putih.

"Sejak debut global pada 1995 silam, CR-V berhasil memberikan nilai lebih dan menjadi pilihan jutaan orang di seluruh dunia. Honda CR-V di Thailand diperkenalkan pada 1996 silam dan sudah terjual lebih dari 183 ribu unit. Thailand menjadi negara pertama di Asia dan Oceania yang merasakan kehadiran SUV ini dan menjadi negara kedua di dunia setelah pasar Amerika Serikat," ucap Takakura dalam sambutannya, Senin (20/3/2023).

Seperti disitat dari Oto.com, Seperti yang sudah diperlihatkan di Amerika Serikat, CR-V terbaru hadir lebih elegan. Ubahannya masih menghadirkan garis desain SUV tangguh yang kini hadir lebih modern lewat penggunaan warna hitam di bagian depan, detail grille honey comb berukuran besar serta penggunaan teknologi LED di lampu depan, belakang juga lampu kabut. Peleknya berukuran 19 inci dengan pola modern yang menegaskan kesan premium SUV ini.

Bagian dalam CR-V terbaru nyaris menyerupai HR-V dengan sentuhan warna hitam untuk kesan premium yang lebih terasa. Hadir juga panoramic roof, ambient light, AC dengan filter udara untuk kenyamanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur dan Perfroma Mesin Honda CR-V Terbaru

Soal fitur, CR-V mendapat sentuhan Honda Sensing. Fitur ini terdiri dari collision mitigation braking system, lane keeping assist system, adaptive cruise control with low speed follow, road departure mitigation system with lane departure warning, adaptive driving beam dan lead car departure notification system. Masih ada fitur multi angle camera system, Honda LaneWatch, active cornering light, electric power steering variable gear ratio, dan sensor parkir.

Bicara performa, CR-V baru hadir dengan teknologi hybrid yang mengandalkan mesin 1.993 cc 4 siinder DOHC. Mesin in menghasilkan tenaga 148 hp dan torsi 183 Nm.

Motor listriknya menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 335 Nm. Varian hybrid ini dipasangkan dengan pilihan transmisi e-CVT terbaru. CR-V terbaru ditawarkan dalam dua pilihan penggerak yakni 2WD dan 4WD.

Varian 1.5L turbo masih menawarkan mesin DOHC V-TEC 1.498 cc yang menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi 240 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT serta hadir dengan pilihan penggerak 2WD dan 4WD.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.