Sukses

Mitsubishi Beri Sedikit Bocoran untuk Triton Generasi Terbaru, Meluncur 2023

Mitsubishi mengunggah bocoran deretan mobil baru yang akan diluncurkan sepanjang lima tahun mendatang. Dalam foto teaser tersebut, dapat dilihat terdapat 16 model baru yang akan dirilis.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi mengunggah bocoran deretan mobil baru yang akan diluncurkan sepanjang lima tahun mendatang. Produksi mobil-mobil baru ini merupakan bagian dari strategi pasar jangka menengah mereka yang disebut sebagai "Challenge 2025".

Pihak Mitsubishi sendiri terlihat cukup serius dalam menjalani strategi ini. Untuk mewujudkannya, Mitsubishi akan meningkatkan investasi pada segmen Research and development (R&D) dan memperkuat kolaborasinya dengan kedua anggota aliansi yakni, Nissan dan Renault.

Dalam foto teaser tersebut, dapat dilihat terdapat 16 model baru yang akan dirilis. Dilansir Paultan, Ke-16 model yang akan datang ini akan mencakup 9 model yang telah dielektrifikasi dan 4 di antaranya akan full electric. 

Salah satu yang paling menarik adalah mobil pick-up bertenaga Internal Combustion Engine (ICE) yang merupakan generasi terbaru Mitsubishi Triton. Meskipun dalam foto teaser hanya dapat terlihat bagian lampu depan.

Secara detail dapat terlihat tiga set bar lampu berbentuk seperti tongkat hoki yang disertai dengan tiga cahaya berbentuk  kotak kecil di kedua sisinya. Dari detail tersebut dapat disimpulkan, Triton generasi keenam ini akan kembali mengusung pencahayaan lampu depan dua tingkat yang digunakan generasi sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitsubishi Triton Terbaru Akan Menggunakan Sasis Nissan Navara

Selain itu, berdasarkan laporan dari Headlightmag,Triton terbaru akan dirakit menggunakan rangka sasis Nissan Navara yang akan membuatnya dimensinya lebih besar di bagian luar maupun dalam.

Pada bagian mesin, varian tenaga turbo diesel sudah dipastikan akan hadir di varian terbaru Triton, tetapi truk pick-up ini juga hadir dengan powertrain full electric. 

Saat ini Mitsubishi belum mengatakan secara pasti kapan Triton baru akan meluncur, tetapi menurut informasi yang beredar, mobil pick-up pabrikan Jepang ini akan rilis tahun ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.