Sukses

Dibanderol Rp 75 Juta, Inikah Motor Harley-Davidson Termurah yang Pernah Ada?

Harley-Davidson meluncurkan motor termurahnya yang diberi nama X350 di Tiongkok. Motor ini dikembangkan bekerja sama dengan raksasa produsen sepeda motor China, Qianjiang Motor

Liputan6.com, Jakarta - Harley-Davidson meluncurkan motor termurahnya yang diberi nama X350 di Tiongkok. Motor ini dikembangkan bekerja sama dengan raksasa produsen sepeda motor China, Qianjiang Motor.

Berstatus sebagai Harley-Davidson termurah, X350 bergaya roadster ini dibanderol CNY 33.388 atau sekitar Rp 75 juta.

Harley-Davidson X350 diperkuat dengan rangka tabung baja multi-tubular dan memiliki panjang 2.110 mm, Tinggi jok 817 mm dari tanah, ground clearance 185 mm, dan jarak sumbu roda mencapai 1.410 mm.  

Motor ini sudah mengadopsi lampu depan LED yang melingkar dan konsol instrumen pod offset yang tidak simetris. Terdapat logo Harley-Davidson menyala di lampu depan. Dengan bekal dan desain tersebut, menambah kesan retro dan premium pada X350.

Harley-Davidson X350 dibekali tangki BBM berkapasitas 13,5 liter dengan desain tear-drop yang menawan. Terdapat sudut yang mengalir apik sampai ke buritan sepeda motor, menjadikannya terlihat sporti.

 

X350 dipersenjatai mesin dua silinder segaris 353cc liquid-cooled parallel-twin yang menghasilkan tenaga maksimal 36,7 PS dan torsi puncak on-crank 31 Nm.

Mesin ini dikawinkan dengan gearbox enam percepatan. Dapur pacunya terasa familiar dengan motor sekelasnya sepertii Benelli TNT300 yang memiliki piston berdiameter bore 70,5 mm dan ukuran stroke 45,2 mm over bore.

Motor termurah Harley-Davison tersebut kabarnya memiliki putaran rpm yang tinggi, namun mesinnya , diklaim sanggup menjaga keiritan bahan bakar. Konsumsi BBM-nya mencapai 20,2 km/liter. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Harley-Davidson Termurah

Untuk lengan ayun, Harley-Davidson X350 dipasangkan suspensi depan up-side down 41 mm dengan rebound dapat disetel sesuai kebutuhan pengendara, serta bagian belakang memakai tipe monoshock dengan penyesuaian preload dan rebound.

Pada bagian kaki-kaki, Harley Davidson X350 dipasangkan roda 17 inci yang dibungkus ban berukuran an 120/70 depan dan belakang 160/60.

Motor HD X350 sudah menggunakan rem cakram di kedua rodanya dengan kaliper empat piston di depan dan satu piston di belakang. HD X350 juga sudah dilengkapi sistem pengereman ABS dual-channel.

Sumber: Otosia.com

Penulis: Nazarudin Ray

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.