Sukses

Pria Diduga PNS Nekat Ganti Pelat Dinas Toyota Fortuner ke Warna Hitam

Terlihat bahwa pria berbaju serba cokelat itu sedang sibuk mengambil barang di bagasi Toyota Fortuner berwarna hitam.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini sebuah video berisikan pria berseragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang nekat mengganti pelat dinas ke pelat nomor hitam viral di media sosial.

 

Aksinya itu terekam oleh seorang pengendara mobil. Video viral tersebut diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 pada Jumat (10/3/2023).

Terlihat bahwa pria berbaju serba cokelat itu sedang sibuk mengambil barang di bagasi Toyota Fortuner berwarna hitam.

Ganti Pelat Dinas

Lalu pria tersebut menutup pintu bagasi dan melepas pelat dinas yang melekat di buritan mobil. Setelah itu, ia mengganti pelat berwarna merah itu dengan pelat hitam di tangannya.

Saat mengganti pelat nomor, pria tersebut terlihat mengawasi kondisi di sekitarnya. Beberapa kali pria tersebut terlihat menoleh ke arah samping dan belakang.

Setelah selesai, ia segera membuka kembali pintu bagasi SUV mewah tersebut. Kemudian memasukkan pelat dinas berwarna hitam ke dalam bagasi mobil.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti lokasi kejadiannya. Sosok oknum diduga PNS yang nekat mengganti pelat dinas dan motifnya pun belum diketahui juga.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen Soal Fortuner Ganti Pelat Nomor

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan tingkah oknum PNS tersebut.

  • "Klau menurut ku alangkah baikx oknum” seperti ini harus di kasih hukuman yg berat agar jerah di kemudian harix, keluarkan dari kerjax & sita mobilx," tulis udin_bel***
  • "Klo malu pake plat merahnya, ga usah dipake jg jabatannya," jelas oniyep***
  • "udh ga kaget sih.. liat pns khususnya petinggi" yg modeln gitu mah.. sering bgt liat ganti gitu. cmn ngeri speak up aja. tau sendiri wakanda gmn. ada uu ite. ada pencemaran nama baik. ini itu blablablaaaaa," ungkap bachtiaryudi***
  • "Biar liburan dengan tenang🔥," komentar _wtf***
  • "Ibaratnya rakyat patungan buat beliin dia mobil, kesian amat tuh orang😢," tulis ledresungsang***

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/p/Cpm6w3zpSfK/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.