Sukses

Damon Motors Gandeng PT Indika Energy Boyong Motor Listrik HyperSport dan HyperFighter ke Indonesia

Damon Motors telah meluncurkan sepeda motor listrik HyperSport pada 2020 dan HyperFighter pada 2022. Startup motor listrik asal Kanada ini mengumumkan akan masuk ke pasar otomotif Indonesia dengan menggandeng perusahaan Tanah Air PT Indika Energy.

Liputan6.com, Jakarta - Damon Motors telah meluncurkan sepeda motor listrik HyperSport pada 2020 dan HyperFighter pada 2022. Startup motor listrik asal Kanada ini mengumumkan akan masuk ke pasar otomotif Indonesia dengan menggandeng perusahaan Tanah Air PT Indika Energy.

"Kerja sama dengan Indika Energy ini merupakan langkah awal yang akan membuka pintu bagi Damon Motors untuk memulai industri di tingkat global," ungkap Jay Giraud, salah satu Pendiri dan CEO Damon Motors, seperti dilansir motorcyclenews, Senin (27/2/2023).

Giraud mengungkap, Indonesia telah membulatkan tekad untuk mencapai emisi net-zero pada 2060. Dalam hal ini, Damon Motors dan Indika Energy memiliki komitmen yang sama untuk mencapai tujuan tersebut.

Bahkan salah satu Inspirasi untuk menciptakan Damon Motors didapat Giraud saat melakukan perjalanan ke Jakarta pada 2016. "Perjalanan saya dengan Damon dimulai di Indonesia," ungkap Giraud. Setahun setelah mengunjungi Jakarta, Damon Motors pun lahir pada 2017.

Giraud pun percaya bahwa produk-produk Damon Motors dapat bersaing di pasar Indonesia, yang memiliki penetrasi kendaraan roda dua terbesar di dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengembangkan Motor Listrik dan Ekosistem Pendukungnya

"Visi kami untuk penerapan mobilitas elektrik mencerminkan visi Damon. Melalui anak perusahaan kami, PT Ilectra Motor Group (IMG), kami berkomitmen untuk mengembangkan sepeda motor listrik dan ekosistem pendukungnya di Tanah Air," Azis Armand, CEO grup Indika Energy menambahkan.

"Kami yakin kemitraan ini akan membuka lebih banyak peluang untuk kolaborasi guna mempercepat strategi masuk ke pasar kami dan memenuhi tujuan net-zero negara."

Kerja sama Damon dengan Indika Energy ini hadir saat perusahaan motor Kanada tersebut hampir mencapai US$100 juta atau sekitar Rp1,5 miliar untuk pesanan sepeda motornya.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.