Sukses

Begini Syarat dan Ketentuan Test Drive Mobil Baru di IIMS 2023

Test drive merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu pengunjung setiap gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS).

Liputan6.com, Jakarta - Test drive merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu pengunjung setiap gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS). Pada penyelenggaraah tahun ini, area test drive kembali disiapkan dengan menawarkan berbagai jenis mobil konvensional maupun yang bertenaga listrik.

Sederet merek mobil ternama pun berpartisipasi dalam area test drive ini seperti, Daihatasu, Chery, DFSK, Esemka, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Morris Garage, Toyota, Subaru, Wuling, Jeep, dan BMW.

Sebelum melakukan test drive, pengunjung diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Registrasi dapat dilakukan secara langsung ataupun online.

 

Untuk registrasi langsung dapat dilakukan dengan mendatangi booth test drive dan mengisi data yang telah disediakan. Sementara itu, registrasi online dilakukan melalui official website IIMS 2023 (www.indonesianmotorshow.com).

Setelah melakukan registrasi online, jangan lupa membawa bukti dan mengisi Surat Pernyataan soot on-site.

Selain registrasi juga terdapat beberapa syarat lain untuk melakukan test drive, berikut syarat-syarat tersebut:

1. Wajib memiliki Sim A asli, sah dan masih berlaku

2. Tidak mengendarai kendaraan secara ugal -ugalan

3. Dilarang mengendarai kendaraan dalam pengaruh alkohol dan obat-obatan

4. Mentaati dan memperhatikan instruksi dari Panitia dan Marshal yang bertugas saat persiapan maupun saat mengendarai kendaraan.

5. Wajib mengenakan sabuk keselamatan selama berkendara

6. Mengikuti peraturan, ketentuan dan keputusan yang dikeluarkan oleh penyelenggara event

7. Peserta wajib mendatangi booth APM kendaraan untuk konfirmasi sebelum melakukan Test Drive dan didampingi oleh Sales.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Area Khusus Test Ride Motor Listrik di IIMS 2023, Ini Daftar Unit yang Bisa Dicoba

Untuk memberikan ruang kepada para calon konsumen motor listrik, penyelenggara pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) juga menghadirkan area khusus untuk melakukan test ride.

Hadirnya area test ride motor listrik ini juga mengambil lokasi khusus, di mana penempatannya dilokasikan di dalam Hall C, sehingga pengunjung yang ingin melakukan pengetesan tidak perlu berpanas-panasan. Tentunya hal ini berbeda dengan area test ride motor konvensional yang ditempatkan di bagian luar, dan berada di belakang panggung utama.

Perihal jalur test ride yang digunakan, penyelenggara telah membuat lay out yang mumpuni untuk merasakan sensasi mengendarai motor listrik. Untuk menjaga keamanan saat pengujian, para pengunjung yang melakukan test ride, juga harus menggunakan helm yang telah disediakan untuk faktor keselamatan.

"Senang juga bisa test motor listrik langsung. Enggak cuma satu merek, tapi saya bisa cobain beberapa merek yang ada di sini," jelas Agus, salah satu pengunjung yang melakukan test ride di IIMS 2023.

Mengenai ketersediaan model yang bisa diujicoba, penyelenggara telah bekerjasama dengan beberapa brand untuk menyediakan unit agar pengunjung dapat merasakan masing-masing motor listrik. Sebut saja brand seperti Alva Motor, Yamaha, Uwinfly, serta beberapa motor listrik hasil konversi yang dihadirkan PLN.

Pengunjung yang ingin merasakan test ride motor listrik tersebut, terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran di area tersebut. Setelah itu, pastikan bahwa Anda memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C yang masih berlaku sebagai syarat administratif yang harus dipenuhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini