Sukses

Muncul di IIMS 2023, MG ZS Dark Midnight Edition Jadi Rebutan

MG Motor Indonesia menghadirkan MG ZS Dark Midnight Edition di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Model ini hadir secara terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - MG Motor Indonesia menghadirkan MG ZS Dark Midnight Edition di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Model ini hadir secara terbatas.

Berbeda dengan tipe standar, model edisi khusus ini tampil serba hitam termasuk logo oktagonalnya yang historis. Pun demikian dengan pelek alloy Tomahawk yang digunakan.

Arief Syarifudin selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia menyampaikan, MG ZS Dark Midnight Edition hanya tersedia 100 unit. Namun dirinya mengklaim, peminat model ini melebihi kuota yang disediakan.

"Untuk MG ZS Dark Midnight Edition ini awalnya hanya kami alokasikan sebanyak 100 unit. Melihat animo hingga hari ketujuh (IIMS 2023) ternyata peminatnya melebih (kuota), kami sangat happy," ujar Arief.

Karena permintaan yang melebihi ekspektasi ini, MG Motor Indonesia berencana untuk menambah alokasi untuk MG ZS Dark Midnight Edition namun ditawarkan pada pameran otomotif berikutnya.

"Kami ada wacana untuk bisa memberikan hal yang positif dengan membuka kembali (pesanan MG ZS Dark Midnight Edition) mungkin di ajang berikutnya tepatnya di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW)," ujar Arief.

Terkait harga, MG ZS Dark Midnight Edition ditawarkan lebih tinggi dibanding tipe standar. "Harga ZS Dark Midnight plus Rp 7 juta dari harga standar," ujar Arief.

Namun pada bagian kaca pada unit yang dipajang tertera harganya mulai dari Rp 304,8 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diminati Kalangan Wanita

Lebih lanjut Arief menyampaikan, berdasarkan data survei yang pihaknya lakukan, 59 persen pengguna MG ZS adalah Gen Z dan didominasi pengguna wanita.

"Mereka melihat dari perspektif yang berbeda dibanding pengguna pria. Mereka melihat keindahan dari MG ZS makanya mereka jadikan pilihan. Itu data berdasarkan survei yang kami dapat," ujar Arief.

"Dengan adanya MG ZS Dark Midnight Edition yang khusus diluncurkan di IIMS 2023 untuk bisa memberikan hal yang lebih fashionable dan bisa dicintai semua konsumen termasuk para wanita," tambahnya.

Sekadar informasi, MG ZS Dark Midnight Edition mengandalkan mesin 1.5L dengan sistem transmisi CVT 8-percepatan dan dilengkapi layar hiburan berukuran 10,1 inci, serta electric IMAX panoramic sunroof.

"Jika tidak arah melintang, konsumen yang sudah booking pada Juli 2023 sudah bisa membawa pulang dan dikendarai di jalanan Indonesia," tutup Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.